Staf Diskominfo Malaka Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, sepanjang hari Jumat (30/4/2021) menyalurkan atau mendistribusikan bantuan kemanusiaan yang diberikan Tower Bersama Group. Bantuan kemanusiaan dalam bentuk beras, telur dan minyak goreng itu disalurkan di 3 tempat berbeda yakni Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Desa Wederok  Kecamatan Weliman dan Desa Motaulun Kecamatan Malaka Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si ketika dikonfimasi di Betun, Jumat (30/4/2021) mengatakan bahwa dirinya telah menerima bantuan kemanusiaan tersebut dan siap didistribusikan.

“Dinas Kominfo sebagai mitra kerja dari Tower Bersama Group dipercayakan untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan ini dan sudah disalurkan kepada masyarakat di tiga wilayah yang berbeda,” tandasnya.

Dikatakan Frida Klau, bahwa bantuan yang diberikan itu paling tidak membantu meringankan beban yang dialami masyarakat Malaka yang benar-benar terdampak bencana.

“Sebelum dibagikan, kita telah berkoordinasi dengan pimpinan wilayah sehingga bantuan itu tepat sasaran dan tidak mubazir,” tuturnya lagi.

Kadis Kominfo Malaka ini juga mengemukakan, sebelum bantuan ini pun Kementerian Kominfo melalu BAKTI telah memberikan bantuan dan sudah disalurkan kepada masyarakat.

“Intinya bantuan yang diberikan melalui Dinas Kominfo sebagai mitra kerja akan didistribusikan sesegera mungkin bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. Dan jika ada yang berkesempatan memberikan bantuan lagi kami siap melayaninya,” tandasnya.

Sekretaris Desa Motaulun Edmundus Nahak dan Kadus Babunuk Yoseph Bria menyampaikan terima kasih kepada Tower Bersama Group melalui Dinas Kominfo yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Kami akan segera bagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Moga-moga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Sekdes diamini Kepala Dusun yang pada saat bersamaan usai menerima bantuan langsung membaginya kepada masyarakat

Sebagai informasi, bantuan yang diberikan di Dusun Babunuk, Desa Motaulun, Kecamatan Malaka sebanyak 35 paket yang terdiri dari beras, telur dan minyak goreng. (edo__kominfomalaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *