Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemprov Kepri Gelar ‘Pasar Murah’ di Bintan…

51
×

Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemprov Kepri Gelar ‘Pasar Murah’ di Bintan…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri, melaksanakan kegiatan ‘Pasar Murah’, di Halaman Kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Bintan, Jalan Raya Tanjung Uban, Km. 16, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Rabu 18 Oktober 2023.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Provinsi Kepri Fansuri Satiar mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok penting di masyarakat, terutama beras.

“Jangan sampai dengan adanya kenaikan harga beras premium diikuti pula dengan beras medium lainnya serta bahan pokok penting lainnya, juga yang berimbas kepada terjadinya inflasi di wilayah kita,” ujar pria yang kerap disapa Aai ini.

Menurut Aai, kegiatan operasi pasar ini merupakan kelanjutan dari kegiatan operasi pasar yang sudah dilaksanakan dibeberapa tempat.

“Kemarin di Karimun, Batam, Tanjungpinang. Dan hari ini serta besok di Toapaya, hari Jumat dan Sabtu di Kecamatan Bintan Timur,” ungkap Aai.

Kegiatan ini, kata Aai, juga melibatkan Badan Urusan Logistik (Bulog), Hypermart Tanjungpinang City Center (TCC), Pengusaha Ternak, Distributor Minyak Goreng Kemasan, serta Produk-produk dari Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Kepala DKUPP Kabupaten Bintan Asy Syukri, mengucapkan terima kasih kepada Disperindag Provinsi Kepri dalam pelaksanaan operasi pasar di Kabupaten Bintan.

“Kami menyambut baik dan siap memfasilitasi,” ujar Syukri singkat.

Sebagai informasi, kegiatan Pasar Murah ini, berlangsung selama dua hari (18-19 Oktober 2023), dan dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Adapun berbagai komoditi yang dijual adalah Beras Medium, Gula Pasir, Sayur Mayur, Daging Sapi, Tepung Terigu, Minyak Goreng dan Telur Ayam, juga Produk-produk dari UMKM Kabupaten Bintan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Provinsi Kepri Fansuri Satiar, Kepala DKUPP Kabupaten Bintan Asy Syukri, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Bintan Dongan Sirait, Satuan Tugas Pangan Kabupaten Bintan, jajaran Polres Bintan, dan Stakeholder.

Editor: Budi Adriansyah