SSB Baptista Malaka Siap Implementasikan Instruksi Bupati Malaka Untuk Tanam dan Makan Kelor

Sekolah Sepak Bola ( SSB) Baptista Malaka siap mengimplementasikan Instruksi Bupati Malaka untuk tanam dan makan kelor guna meningkatkan derajat kesehatan generasi penerus di Kabupaten Malaka.

Setiap Siswa SSB Baptista Malaka dan pelatih Wajib tanam Kelor di kintal rumah atau kebun miliknya minimal 5 pohon seperti yang diinstruksikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran

Setiap siswa dan pelatih SSB Baptista Malaka Wajib makan kelor satu minggu empat kali yakni pada setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu sesuai hari latihan siswa SSB
Pelatih SSB Baptista Malaka, Robby Klau mengatakan hal itu kepada wartartawan di Besikama, Kamis (27/2-2020).

Robby menjelaskan sejak Instruksi Bupati Malaka dikeluarkan dan dipublikasikan secara luas pihak Management SSB Baptista Malaka menggelar rapat singkat dan langsung mengumumkan ke Siswa SSB pada saat latihan rutin di Lapangan Sepak Bola Besikama agar seluruh siswa dan pelatih SSB tanam dan makan Kelor sesuai instruksi Bupati Malaka.

Management SSB Baptista Malaka, Nelwan Subang dalam kesempatan yang sama mengatakan senang dengan instruksi Bupati Malaka itu sebagai salah satu bentuk gerakan mengajak masyarakat Kabupaten Malaka untuk tanam dan mengkonsumsi kelor guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama generasi muda Malaka.

” Bagi kita Instruksi Bupati SBS itu sangat cerdas dan harus dilihat motivasinya guna peningkatan kualitas generasi Malaka kedepan. Instruksi ini sangat bagus sehingga kita dari Management SSB dan seluruh Siswa SSB Baptista Malaka wajib untuk mengimplementasikannya”

Asisten Pelatih SSB Baptista Malaka, Vandy kepada wartawan mengatakan sejak SSB Baptista Malaka dibuka akhir tahun kemarin pihaknya sudah mengkampanyekan kepada siswa SSB Baptista Malaka agar mengkonsumsi sayur setiap hari agar siswa SSB selalu sehat dan bergairah saat latihan.

” Gerakan makan sayur sudah ditanamkan kepada siswa SSB sejak sekolah sepak bola ini dibuka sehingga anak-anak sangat familiar dengan mengkonsumsi aneka sayuran termasuk kelor”

” Setelah kita umumkan kepada para siswa SSB untuk makan daun kelor ternyata mendapatkan sambutan hangat. Sebagian siswa kita selama ini sudah mengkonsumsi kelor sehingga informasi yang kita sampaikan sifatnya untuk menguatkan bahwa dengan mengkonsumsi kelor bisa menyehatkan pemain sepak bola”

Asisten Pelatih lainnya, Nasty kepada wartawan mengatakan sejak instruksi Bupati Malaka itu dikeluarkan pihaknya selalu mengingatkan para siswa akan pentingnya mengkonsumsi daun ajaib itu bagi kesehatan manusia terutama anak-anak SSB.

” Kita juga senang karena para siswa sangat antusias makan kelor dan sebagian siswa sudah mulai menanam kelor di pekarangan rumah dan kebun miliknya memanfaatkan curah hujan saat ini” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *