Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

SN-KT Mulai ‘Digoyang’ – Mahasiswa Desak Bupati Malaka  Segera Realisasi 8  Tuntutan   – Ini 8 Tuntutan Mahasiswa!!!!

101
×

SN-KT Mulai ‘Digoyang’ – Mahasiswa Desak Bupati Malaka  Segera Realisasi 8  Tuntutan   – Ini 8 Tuntutan Mahasiswa!!!!

Sebarkan artikel ini

Malaka –  NTT , Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Simon Nahan – Kim Taolin  ( SN-KT) mulai ‘ digoyang’ dengan aksi demonstrasi yang digelar mahasiswa di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Selasa  (18/10-2022).

Aksi damai yang dipromotori  Gemma Kefamenanu itu digelar  di Gedung DPRD Kabupaten Malaka  dan Kantor Bupati Malaka , selanjutnya delegasi mahasiswa diterima Bupati Malaka, Simon Nahak  di ruang kerjanya untuk mendengarkan tuntutan mahasiswa.

Ada 8 tuntutan mahasiswa dalam aksi demonstrasi itu yang  dibacakan perwakilan mahasiswa dihadapan Bupati  SN.

Inilah 8 tuntutan mahasiswa :

Pertama , Gemma Kefamananu mendesak Bupati Malaka untuk segera mengumumkan progres program swasembada pangan dalam hal ini brand beras Nona Malaka dan Fore Lakateu.

Kedua, Gemma Kefamananu menuntut dengan tegas kepada pemerintah kabupaten Malaka untuk transparansi anggaran bantuan badai Seroja.

Ketiga, Gemma Kefamananu meminReta dengan tegas kepada bupati Malaka untuk segera mencopot Kepala Pelaksana Badan Penangunglangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka.

Keempat, Gemma Kefamananu meminta Bupati Malaka untuk segera merevisi Perbup Pilkades  serentak 2022 pasal 17 ayat 1 huruf N dan O dan ayat 2 huruf P dan Q No. 45 tahun 2022.

Kelima, Gemma Kefamenanu mendesak bupati Malaka agar segera mengeluarkan kebijakan untuk membatasi incumbent yang terindikasi korupsi.

Keenam, Gemma Kefamananu mendesak Bupati Malaka agar membatalkan SK mutasi guru.

Ketujuh,  Gemma Kefamenanu mendesak bupati Malaka dan DPRD Malaka untuk segera mengumumkan progres persoalan Swasemda Pangan, bantuan Seroja, mutasi guru dan perbup Pilkades serentak 2022 dalam kurun waktu 3×24 jam.

Kedelapan,  Apabila dalam waktu yang ditentukan tidak terselesaikan maka Gemma Kefamananu akan melaksanakan aksi lanjutan dengan masa sebanyak -banyaknya.

Jika dalam waktu 3×24 jam tidak ada respon dari Pemerintah Kabupaten Malaka Gemma Kefamananu akan memobilisasi massa sebanyak -banyaknya untuk menyegel Kantor Bupati dan mencopot Bupati Malaka.

Seperti dilansir Pos Kupang,
menanggapi aksi demonstrasi Mahasiswa tersebut Bupati Malaka, Simon Nahak dihadapan massa aksi  mengatakan dirinya baru  menjabat satu tahun lebih sehingga dirinya  memohon dukungan agar program swasembada pangan ini berhasil.

Soal  Mutasi guru, Bupati SN mengatakan SK mutasi  belum dibagilan  karena ada guru-guru yang meminta untuk dimutasi. ( PK/ boni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *