SMPN Weliman Terus Berbenah Terapkan Pemberlakuan Tatanan Kehidupan Baru di Sekolah

SMPN Weliman di desa Laleten- Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka terus berbenah terapkan pemberlakuan tatanan kehidupan baru di sekolah sesuai tuntutan protokol kesehatan Covid 19.

Pemberlakuan tatanan kehidupan baru di Sekolah harus bisa menjadi budaya sekolah dan ditaati seluruh komponen pendidikan.

Guru, Siswa dan orang tua harus bersinergi untuk membangun budaya baru itu sehingga proses pendidikan di sekolah dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN Weliman, Karlus Tefa kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (11/8-2020).

Dikatakannya, pemberlakuan kebiasaan dan tatatan baru di Sekolah itu harga mati dan budaya sekolah yang harus ditaati tanpa pandang bulu.

” Kenakan masker, Jaga jarak, ukur suhu tubuh, Cuci tangan, tidak boleh bergerombol/berkerumun di Sekolah itu budaya dan tatatan baru yang harus ditaati bersama tanpa kompromi”

” Supaya bisa berhasil peran guru, siswa dan orang tua harus sejalan untuk memberikan pendampingan dan pengarahan kepada siswa”

” Orang tua juga harus berperan mengarahkan dan memotivasi anak untuk belajar dan disiplin saat mengikuti kegiatan BDR di rumah”

“Empat hari di rumah siswa harus gunakan waktu untuk belajar dan kerjakan semua tugas terstruktur yang diberikan guru sehingga tidak ketinggalan materi pembelajaran”

” Kita optimis bila siswa terus didampingi di sekolah dan di rumah maka akan terbiasa dengan tatanan baru yang saat ini diterapkan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *