SMPN Weliman – Malaka Buat Terobosan Bagikan Sarana Penunjang Penerapan Tatanan Baru Dibidang Pendidikan

Berbagai cara dan terobosan yang dilakukan sekolah untuk menyiasati pemberlakuan tatanan peradaban baru di sekolah.

SMPN Weliman di Desa Laleten – Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka -.Provinsi NTT menyadari bahwa pemberlakukan tatanan baru dibidang pendidikan tidak hanya sekedar Wacana tetapi harus ditunjang dengan berbagai sarana dan prasarana penunjang dalam penerapannya.

Para guru sebagai salah satu pilar dibidang pendidikan harus bisa berbenah memanfaatkan berbagai sarana prasarana pendukung untuk penerapan tatanan peradaban baru dengan memanfaatkan sarana prasarana pendukung pendidikan untuk melancarkan bidang tugasnya dalam situasi pandemi Covid 19 seperti saat ini.

Penguasaan IT dan pemanfaatan Sarana komunikasi merupakan sebuah kebutuhan yang harus dimiliki guru dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN Weliman, Karlus Tefa saat membagi IPed kepada 43 guru SMPN Weliman di Laleten, Sabtu (8/8-2020).

Dikatakannya, pembagian IPed kepada dewan guru merupakan salah satu terobosan yang dilakukan sekolah untuk melancarkan tugas dewan guru dalam menyiapkan materi ajar dalam pemberlakuan tatanan baru dibidang pendidikan pada masa Pandemi seperti sekarang.

” Kita bagikan aset sekolah untuk melancarkan dewan guru membuat aplikasi melancarkan proses KBM”

” Tujuan penyerahan sarana IPed itu untuk melancarkan dewan guru menyiapkan bahan ajar guna melancarkan proses KBM di Sekolah”

” Para guru bisa mendapatkan kemudahan menyiapkan bahan ajar dan dikirim ke sekolah bila ada halangan hadir di sekolah”.

“Guru bisa mengirimkan bahan ajar dan soal penuntun ke admin sekolah untuk selanjutnya diteruskan ke siswa”.

” Dengan sarana ini juga para guru bisa mengakses berbagai informasi terkait pendidikan untuk memperkaya khasanah keilmuan terutama dalam menyiapkan bahan ajar untuk siswa”

” Sekolah juga akan siapkan pulsa data untuk memperlancar tugas para guru kedepannya”

” Hal Ini sesuai anjuran Mendikbud dalam rangka menunjang proses pendidikan di Sekolah pada era pemberlakuan tatanan peradaban baru di sekolah ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *