SMPN Weliman Berlakukan Sistim Sift Dalam Pembelajaran Tatap Muka

SMPN Weliman di Kabupaten Malaka memberlakukan sistim sift dalam pembelajaran tatap muka di kelas sehari penuh.

Pemberlakuaannya dengan sift waktu dimana setiap hari para siswa kelas 1,2 dan 3 masuk secara bergantian dengan watu masing-masing dua jam dengan durasi waktu pembelajaran satu jam (40 menit) untuk setiap mata pelajaran.

Pemberlakuan sift pembelajaran sejak dua minggu lalu.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMPN Weliman , Karlus Tefa saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Rabu  (9/9-2020).

Dikatakannya, pemberlakuan sistim sift ini dimaksudkan untuk pencapaian target pembelajaran dalam satu minggu bisa mencapai 10 mata pelajaran setiap kelas.

” Pembagian jadwalnya kelas 3 masuk pukul 7.15-8.35, kelas 2 pukul 8.40- 11.00 dan kelas 1 dari jam 11.05-12.20 Wita”

“Dalam dua minggu terakhir para siswa dan guru sesuai hasil evaluasi ada keterpaduan dan siswa sangat semangat mengikuti kegiatan pembelajaran”

” Walau waktu pembelajaran tidak banyak namun siswa setiap hari bisa bertemu guru untuk mendapatkan gambaran terkait materi sekaligus tugas yang harus dikerjakan siswa saat berada di rumah”

” Hal positif yang dilihat para siswa merasa dirinya sekolah setiap hari dan mendapatkan penugasan guru lalu dievaluasi setiap saat waktu masuk sehingga siswa tetap antusias mengikuti setiap tugas yang diberikan guru”

” Penerapan Protocol Covid 19 tetap dilakukan di Sekolah dengan pengetatan pengawasan dari guru sejak masuk halaman sekolah harus kenakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir . Didalam kelas juga sudah diatur sehingga jarak meja kursi siswa tetap dipertahankan sesuai tuntutan protokol covid 19″ (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *