SMAN Harekakae – Malaka Terapkan Kurikulum Penyesuaian Masa Pandemi Covid 19

SMAN Harekakae di Kabupaten Malaka- Provinsi NTT sudah menerapkan Kurikulum Penyesuaian Masa Pandemi Covid 19 di sekolah sesuai Juknis yang ditetapkan Pempus dan Pemprov NTT.

Pemerintah Pusat dan Provinsi sudah mengeluarkan juknis terkait mata pelajaran nasional dan peminatan yang akan diuji nasional. Sekolah tetap mencantumkan pelajaran umum selain mapel yang diujikan secara nasional dan peminatan agar siswa bisa mendapatkan pemahaman yang utuh terkait seluruh materi yang diajarkan di sekolah.

Hal itu disampaikan Wakasek Kurikulum SMAN Harekakae, Marselinus Nahak, SPd kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (1/9-2020)

Dikatakannya, sesuai Juknis yang diterima sekolah dari Pempus dan Pemprov NTT pihak sekolah sudah menggelar rapat untuk menyusun kurikulum pembelajaran sesuai juknis yang diterima. Dalam waktu dekat sekolah akan mengusulkan ke Provinsi untuk mendapatkan persetujuan dan pengesahannya.

” Penjabarannya, dalam pelaksanaan KBM saat ini dilakukan secara keseluruhan bagi semua mata pelajaran dengan memperhatikan waktu pembelajaran tatap muka 45 menit/jam dengan alokasi waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada pukul 7.15-12.15 WITA sudah selesai”

” Dalam penerapannya hingga saat ini tidak ada kendala karena sekolah melakukan hal itu sesuai jadwal yang disusun”.

” Kurikulum penyesuaian sudah disusun dan pemberlakuannya sampai bulan Desember 2020, setelah itu baru dilihat dan dievaluasi kembali sesuai juknis dari Pusat dan Provinsi”. (Boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *