Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlinePendidikanRegional

SMAN Harekakae – Malaka Peringati Hari Lahirnya Pancasila di Sekolah

645
×

SMAN Harekakae – Malaka Peringati Hari Lahirnya Pancasila di Sekolah

Sebarkan artikel ini

Malaka- SMAN Harekakae memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Sekolah, Sabtu (1/6-2024)

Puncak Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ditandai dengan Upacara Bendera di sekolah yang dihadiri Dewan Guru dan Para Peserta didik.

Pasukan Pengibaran Bendera di Sekolah dilaksanakan anggota Paskibra SMAN Harekakae, masing-masing Petrus Kevianus Manek,Reza Randy Manabung, Petriana Manek dan Matkulano Boy Dakrus.

Kepala Sekolah SMAN Harekake, Robert Bria Tahuk, S.Pd mengatakan hal itu, Sabtu (1/6-2024)

 

Dikatakannya, dengan semangat Pancasila yang kuat dirinya yakin seluruh tantangan yang dihadapi dapat teratasi.

” Saya berharap agar selalu bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai- nilai Pancasila. Dan semoga peringatan Hari Lahirnya Pancasila dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil,makmur dan berwibawa dikancah dunia”, ujarnya.

” Sebagai Kepala Sekolah saya minta para siswa harus semangat belajar, harus bertanggungjawab atas kebaikan orang tua yang telah menyekolahkan anaknya dengan menunjukkan prestasi secara akademik maupun non-akademik dalam tiga aspek yakni kognitif, afektif dan psikomotorik. Kepada bapak/Ibu guru saya meminta untuk melakukan pendampingan dengan semangat Pancasila agar out put yang dihasilkan berkualitas dan bermanfaat”, tandasnya. ( boni)