SMAN Harekakae – Malaka Berdayakan Tim Pramuka Jaga Ketertiban Penerapan Protocol Kesehatan Covid 19 di Sekolah

SMAN Harekakae di Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT memberdayakan tim Pramuka Sekolah untuk mengawasi dan menjaga penerapan protocol Covid 19 di Sekolah.

Sesuai arahan Bupati Malaka dalam rapat evaluasi di Kantor Bupati, SMAN Harekakae sudah membentuk tim Pramuka untuk menjalankan tugas sesuai arahan dan perintah Bupati Malaka.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk,S.Pd kepada wartawan diruang kerjanga, Senin (24/8-2020).

Dikatakannya, Sesuai Perintah Bupati Malaka kepada Kwarcab Pramuka supaya setiap sekolah nemiliki tim Pramuka di sekolah maka SMAN Harekakae sudah membentuk tim pramuka di Sekolah.

” Kami sudah membentuk tim Pramuka di Sekolah dan saat ini sudah bekerja”

” Pekerjaan tim yang dibentuk yakni melakukan pengawasan dan pengamanan kepada para peserta didik, Bapak Ibu guru serta tamu yang memasuki wilayah atau kompleks Sekolaj SMAN Harekakae agar disiplin menjalankan protokol Kesehatan Covid 19″

” Sejak Pemerintah mencanangkan pemberlakuan tatanan baru di sekolah, SMAN Harekakae selalu mempertahakan dan menjaga serta menjalankan Perintah Bupati Malaka karena kesehatan Itu sangat penting”.

” Sampai dengan hari ini Guru, siswa dan seluruh staf di SMAN Harekakae terapkan protokol kesehatan Covid 19 dalam semua kegiatan di sekolah dengan cara mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun”

” Kita tetap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan pemantauan secara teratur tentang penerapan tatanan baru di sekolah dengan cara mengawasi seluruh aktifitas mulai saat masuk halaman sekolah hingga masuk di kelas untuk melakukan pemantauan dan pengawasan guna penyempurnaannya”

” Dinas Pendidikan Kabupaten juga sering berkomunikasi dengan sekolah agar tetap disiplin dalam penerapan protokol Covid 19 sesuai arahan Bupati Malaka sebagai Ketua Tim Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Malaka” (Ichal Buga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *