SMAN Harekakae Juara I Lomba Debat -Siap Mewakili Malaka Dalam Lomba Debat di Tingkat Propinsi

Malaka – Siswa SMAN Harekakae di Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka keluar sebagai juara 1 lomba debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dalam acara lomba debat yang digelar MKKS Kabupaten Malaka di Besikama-Malaka Barat, Senin (3/6-2019)

Dengan keberhasilan itu SMAN Harekakae berhak mewakili Kabupaten Malaka untuk mengikuti lomba yang sama bersaing dengan peserta 21 Kabupaten/Kota di NTT.

Perwakilan debat Bahasa Indonesia dari SMAN Harekakae, Elfrifus Bria disela acara penutupan kegiatan kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan hasil yang diraih dan berpeluang mewakili Kabupaten Malaka di tingkat Provinsi NTT.

“Kesannya, sebagai siswa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kepala sekolah se Malaka bisa berunding bersama menyelenggarakan kegiatan debat di Malaka”

“Kegiatan seperti ini sudah diadakan selama dua tahun di Malaka dan saya sudah mengikuti kali yang kedua”.

“Melalui kegiatan seperti ini sebagai siswa kami senang karena bisa menunjukkan bahwa sekolah kami juga bisa memberikan yang terbaik melalui kegiatan debat ini”.

“Keberhasilan yang diraih sekaligus memberikan motivasi kepada kami menyiapkan diri dengan baik untuk bisa bersaing dalam kegiatan yang sama ditingkat propinsi dengan seluruh peserta Kabupaten/Kota di NTT”.

Perwakilan Siswa lomba debat Bahasa Inggris asal SMAN Harekakae, Charles Manesanulu kepada wartawan usai kegiatan mengatakan keberhasilan yang diraih sebagai motivasi menyiapkan diri mewakili Kabupaten Malaka tampil lebih baik di tingkat propinsi dalam debat bahasa inggriss.

“Ini merupakan awal keberhasilan yang diraih sebagai modal untuk berlatih lebih semangat guna menghadapi lomba debat di tingkat provinsi NTT”

“Dengan hasil yang ada kita tetap semangat persiapan latihan untuk penguasaan bahasa dan teknik debat serta yang lebih penting kesiapan mental untuk menghadapi debat dengan penuh kepercayaan diri dan tidak gugup”.

“Kita berharap melalui kegiatan ini bisa mengenalkan dan mengharumkan nama SMAN Harekakae dan Kabupaten Malaka di Provinsi NTT” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *