SMAN 1 Malaka Barat Gelar Latihan Pembelajaran Tatap Muka di Kelas

SMAN 1 Malaka Barat Gelar Sosialisasi dan  Latihan Penerapan Protokol Covid 19 Bagi Siswa di Sekolah

SMAN 1 Malaka Barat di Besikama – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT dalam satu minggu kedepan akan menggelar latihan dan simulasi kegiatan  penerapan protocol Covid 19 dalam rangka menghadapi proses  Pembelajaran tatap muka di Sekolah.

Simulasi yang digelar dimulai dari siswa memasuki halaman Sekolah, masuk ke lapangan upacara hingga ruangan kelas dan saat keluar sekolah.

Kegiatan simulasi itu direncanakan digelar secara bergantian setiap kelas dua hari dengan memperhatikan Protocol Covid 19 dibawah pengawasan ketat Aparat Kepolisian Sektor Malaka Barat.

Sementara itu untuk pelaksanaan Proses KBM menanti persetujuan Bupati Malaka.

Hal itu disanpaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Malaka Barat, Antonius Atok Tahuk, SPd kepada wartawan di Besikama, Senin (27/7-2020)

Dikatakannya, mulai hari ini, hari pertama SMAN Malaka Barat melaksanakan kegiatan latihan pembelajaran tatap muka di kelas dengan didahului sosialisasi protokol Covid 19 kepada siswa.

“Masa latihan akan berakhir di tgl 2 agustus 2020”
.
“Latihan ini kami laksanakan secara bertahap dengan pembagian tahapan : hari Senin-Selasa (Kelas X), Rabu-Kamis (Kelas XI) dan hari Jumat dan Senin,tgl30 juli dan 2 Agustus 2020 (Kelas XII),

” Materi latihan mulai dilakukan sejak siswa memasuki pintu gerbang sekolah, langsung diperiksa suhu tubuh oleh petugas, lalu cuci tangan dan masuk langsung menempati titik yang sudah ditentukan di halaman sekolah untuk apel pagi. Setelah apel pagi siswa memasuki kelas secara teratur dengan memperhatikan jaga jarak termasuk saat keluar sekolah”

” Setelah pelaksanaan latihan siswa dirumahkan dulu sambil menunggu ijin Bupati terkait pelaksanaan KBM di sekolah ini”

Pelaksanaan Simulasi dibawah pengawasan ketat dewan guru dan aparat Keamanan. ( boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *