Menu

Mode Gelap

Lintas Provinsi · 11 Apr 2022 13:32 WITA

Seruan Prabowo Presiden Menggema di Rakorda Orsap Gerindra.


					Seruan Prabowo Presiden Menggema di Rakorda Orsap Gerindra. Perbesar

KUPANG: Menjelang 2024 partai politik mulai memanaskan mesin politik, tak ketinggalan dengan Partai Gerindra. Berbagai kegiatan dilakukan sebagai ajang konsolidasi kader dan organisasi.

Bertempat di Kota Kupang, partai besutan Prabowo Subianto menggelar rapat kerja daerah organisasi sayap (Rakorda Orsap). tanggal 9 April 2022. Rakorda ini adalah Rakorda Orsap Partai Gerindra yang pertama di Indonesia. Kegiatan yang mendapat apresiasi Pengurus Pusat Gerindra, akan dijadikan model konsolidasi organisasi sayap daerah lainnya.

Usai pembukaan Rakorda dilanjutkan dengan Lauching Sekretariat Bersama Organisasi Sayap (Sekber Orsap) Partai Gerindra NTT yang berlokasi di Jl. Bakti Karang Kelurahan Fatululi Kota Kupang. Launching Sekber Orsap ditandai dengan pengguntungan pita oleh Walikota Kupang dan Ketua Umum PIRA dr. Sumarjati Arjoso.

Fary Djemy Francis inisiator yang memfasilitasi pembentukan Sekber menjelaskan, bahwa dibentuknya Sekber ini untuk memberi ruang bagi kader-kader dan simpatisan Gerinda yang tergabung di sayap-sayap partai untuk berkreasi dan berinovasi.

“Sekber ini akan menjadi tempat diskusi, bertukar pikiran dan membangun gagasan dan ide-ide kreatif dan inovatif. Sekber ini selanjutnya akan dikelola secara mandiri oleh Orsap. Harapannya Sekber ini bisa menemukan pendekatan-pendekatan sederhana agar politik diterima sebagai hal yang keren menarik dan positif khususnya di kalangan anak-anak muda di Kota Kupang,” tegas Fary Djemy Francis mantan Ketua Komisi V DPr RI.

Ketua Umum PIRA dr. Sumarjati Arjoso memberi apresisi atas pembentukan Sekber Orsap ini dan berpesan agar melalui Sekber ini Gerindra terus berupaya melakukan penguatan organisasi sayap partai dan memperkuat kapasitas kepemimpinan perempuan-perempuan NTT. Ketua Umum PIRA kembali mengingatkan tentang kejujuran dan sikap anti-korupsi sebagai nilai utama yang harus dikedepankan oleh kader Gerindra.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra NTT Ir. Esthon Foenay menyampaikan bahwa Struktur Partai dan Sayap Partai ibarat satu keping uang dengan dua sisi. Di satu sisi struktur partai membuat partai kokoh dan solid, dan sisi lain sayap partai membuat partai lebih fleksibel, kreatif dan inovatif.

Usai pengguntingan pita, Walikota Kupang, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Sekber Orsap ini sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra yang mengusung dan memenangkannya dalam pencalonan walikota.

“Terima kasih kepada Fraksi Gerindra Kota Kupang yang terus mendukung secara kritis, obyektif dan konstruktif. Kehadiran Sekber Orsap menjadi pendekatan yang sangat kreatif dan mewarnai dinamika di Kota Kupang,” lanjut Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore yang juga mantan Anggota DPR RI mengungkapkan keyakinan bahwa Partai Gerindra akan mampu mempertahankan kursi di DPRD Kota Kupang dan mampu merebut kembali kursi DPR RI dan DPRD Provinsi yang hilang pada pemilu 2019 lalu. Saat Jefri menyampaikan sambutannya seruan Prabowo Presiden dan Gerindra Menang kembali berkumandang di Sekber Orsap.

Pendekatan inovatif yang dilakukan oleh Orsap khususnya kader muda dan perempuan Gerindra memberi nuansa baru di perpolitikan Kota Kupang menjadi lebih kreatif, rileks, dan gembira. Ini akan membuat politik menjadi dunia akan lebih diminati oleh kaum muda dan perempuan.

Launching Sekber ini juga dihadiri oleh pengurus DPP Gerindra Udi Suhandoro Wasekjen DPP sekaligus Koordinator Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Jajaran DPD dan DPC, anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kota Kupang dari Partai Gerindra.

Koordinator Organisasi Sayap Partai Gerindra NTT Florencio Mario Vieira, menuturkan Sekber Orsap ini juga menyediakan berbagai fasilitas. Ada cafe untuk masyarakat umum yang ditata sangat menarik dan bernuansa modern menyajikan kopi lokal pilihan dari berbagai daerah di NTT.

Sekber ini nantinya akan segera dilengkapi dengan fasilitas “Pod-Cast bertajuk Tukar Pikiran” dengan beberapa moderator antara lain Isodorus Lilijawa-aktivis sosial media yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang, Tory Ata-aktivis perempuan dan pembela HAM NTT, Yan Ghewa dan Mario Vieira aktivis LSM yang terus aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan juga Rena Francis kader muda NTT lulusan Hubungan Internasional Fisipol Universitas Indonesia yang siap menjembatani Gerindra dengan kelompok milenial. ( fw)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Merajut Kebersamaan dan Solidarotas Kaum Muda Katolik Paroki Ngagel -Surabaya Patut Jadi Model

17 Mei 2022 - 00:09 WITA

Kasi PMD Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan Tidak Profesional Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Warga.  

15 Mei 2022 - 22:14 WITA

KASAU Resmikan Pembangunan Poliklinik RSAU dr. Charles Suoth di Sulut

14 Mei 2022 - 15:23 WITA

SMPN 1 CIBITUNG REKAYASA LAPORAN BOS 2020, KEPALA DINAS PENDIDIKAN TAK BERANI TINDAK

9 Mei 2022 - 09:58 WITA

Lembaga Advokasi Anti Korupsi Soroti Pemenang Tender Gorden DPR

7 Mei 2022 - 08:46 WITA

UKM Indonesia dan Diaspora Indonesia ramaikan Ajang Duta UKM Indonesia di Singapura

5 Mei 2022 - 12:19 WITA

Trending di Lintas Provinsi