Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Sekretariat LKKS Bintan: Wadah Kesejahteraan Sosial dengan Konsep Multifungsi

24
×

Sekretariat LKKS Bintan: Wadah Kesejahteraan Sosial dengan Konsep Multifungsi

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Bupati Roby Kurniawan meresmikan Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Bintan yang diselaraskan dengan halalbihalal, bersama Pilar-Pilar Sosial Kabupaten Bintan.

Sekretariat LKKS Bintan secara resmi diresmikan di Kampung Rawa Bangun, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

Ketua LKKS Bintan, Hafizha Rahmadhani, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada semua hadirin dalam laporannya.

Hafizha berharap silaturahmi di antara semua tetap terjaga di masa yang akan datang. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dan Dinas Sosial Kabupaten Bintan, yang telah membantu mewujudkan sekretariat LKKS Bintan sampai hari ini.

“Sekretariat LKKS Bintan mengusung konsep multifungsi, yaitu sebagai kantor dan juga sebagai wadah berbagai kegiatan kemasyarakatan yang menunjang kesejahteraan sosial di Bintan,” ungkap Hafizha.

Hafizha mengatakan bahwa di Sekretariat ini terdapat Outlet yang diberi nama ‘Gerai Pesona Bintan’. Tujuannya adalah memasarkan produk-produk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bintan.

Hal tersebut merupakan komitmen bersama untuk berkontribusi dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati Bintan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Sementara itu, Bupati Bintan menaruh harapan besar pada Sekretariat LKKS. Dia berharap sekretariat ini dapat menjadi pusat koordinasi yang efektif dalam mengoptimalkan upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di masyarakat.

Hal ini penting guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak, lanjut usia (lansia), perempuan serta masyarakat secara keseluruhan.

Roby juga berharap Sekretariat LKKS Bintan dapat berfungsi sebagai wadah berbagai kegiatan kemasyarakatan yang salah satunya melalui Pilar-Pilar Sosial yang ada.

“Bisa jadi tempat komunitas berkumpul, saling berbagi ide, gagasan maupun pengalaman. Kalau bisa ada kegiatan positif bagi masyarakat, seperti forum diskusi, penyuluhan atau bahkan loka karya, yang terpenting Sekretariat ini hidup,” jelas Roby, pada Selasa, 30 April 2024.

Roby juga berbincang ringan dengan beberapa perwakilan Pilar-Pilar Sosial sebelumnya, sebelum dia menyatakan bahwa dirinya akan selalu memantau pemanfaatan sekretariat ini yang diharapkan akan menjadi tempat yang melahirkan berbagai kegiatan positif.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan