Sekjen Asprov : Komponen Pertandingan dan Official Harus Pahami dan Jalankan Himbauan Bupati Malaka Demi Keamanan

Malaka – Sekjen Asprov PSSI NTT, Lambert Ara Tukan  meminta supaya seluruh komponen yang terlibat dalam pertandingan sepak bola termasuk para penonton agar dalam lanjutan babak delapan besar hingga final tetap menjaga ketertiban dan keamanan karena selama ini sangat kondusif.

Untuk itu dalam menghadapi setiap pertandingan mulai malam ini hingga final masing-masing dari kita bisa menjaga ketertiban dan keamanan untuk diri kita sendiri.

Hal itu disampaikan Sekjen Asprov PSSI NTT, Lambert Ara Tukan saat pertemuan teknis dengan perangkat pertandingan usai pertandingan di lapangan umum Betun, Kamis (18/7-2019).

Ara Tukan meminta agar para perangkat pertandingan dan para official harus bisa menterjemahkan apa yang disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sebelum pertandingan digelar.

“Kita harus pahami itu karena pengetatan aturan di Malaka itu dimaksudkan demi keamanan kita semua karena kita semua berharap kekacauan di Kabupaten Ende dalam El Tari lalu tidak terjadi di Malaka”

“Saudara – saudara khan sudah mendengar sendiri peryataan dari Bapak Bupati Malaka bahwa Pertandingan ETMC di kabupaten Malaka tidak boleh ada kekacauan ”

“Kepada official atau pemain jika berbuat gaduh atau melakukan tindak kekerasan, tanpa kompromi langsung diamankan oleh aparat Kepolisian. Kalau mau protes hanya boleh satu orang tidak boleh lebih, dengan peraturan ini suka atau tidak suka kita harus terima karna ini demi keamanaan kita semua”.

”Pada kesempatan ini saya mohon agar teman -teman mentaati praturan ini jangan sampai diantara kita ada yang dikeluarkan oleh kemanan dan akibatnya akan memalukan diri kita sendiri”

“Kepada para official agar memberi pengarahan kepada para pemainnya supaya jangan ada sedikit benturan tersinggung dan adu jotos”

“saya akan lebih menghargai jika ada pemain yang terjatuh atau terluka lawan mainnya menendang bola keluar lapangan sehingga permainan terhenti dan bisa memperhatikan pemain yang terluka dan berjabat tangan dengan lawan mainya”

“Saya hanya mau ingatkan Jangan berkecil hati jika tuan rumah memenangkan pertandingan bola kaki ini , kita harus berlapang dada”

“Jangan heran ETMC dari tahun 2011 hingga seterusnya tuan rumah penyelenggara selalu juara. Kenapa demikian? Karena dari aspek olah raga kencendrungan tuan rumah berlatih lebih dari orang lain karna setiap tuan rumah punya semboyan Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi dan Sukses Administrasi ”

“Sekali lagi saya sampaikan semua persoalan dalam pertandingan tolong serahkan pada wasit. Saya yakin dan percaya wasit tidak akan memihak siapapun”(ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *