Sekda Malaka Ingatkan Lagi Pentingnya Sosialisasi Penularan dan Pencegahan Covid 19 Bagi Warga

Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH mengingatkan kembali akan pentingnya sosialisasi penularan dan pencegahan Covid 19 bagi masyarakat.

Sosialisasi yang harus dilakukan sesuai instruksi Gubernur NTT dan himbauan Bupati Malaka yang sudah diedarkan kepada masyarakat melalui Camat dan desa.

Diharapkan Camat, desa, Puskesmas dan seluruh elemen masyarakat harus bisa menjadi agen informasi bagi rakyat disetiap desa bahkan hingga dusun dan RT.

Harapan itu disampaikan Sekda Malaka, Donatus Bere disela pelaksanaan video Conference bersama Kementrian Dalam Negeri , Sekertaris Daerah (Sekda) Se-Wilayah Indonesia Timur (NTT, Bali, NTB, Maluku, Papua), Di ruangan Kantor Diskominfo Malaka, jumat,(04/4/2020) ,

Dikatakannya, untuk penanganan covid-19 ini, menurut Bupati harus dilakukan sosialisasi sampai ke tingkat RT/RW, supaya masyarakat tahu informasi tentang bahaya covid-19 ini termasuk cara pencegahannya.

” Soal anggaran sesuai dengan yang di sampaikan Bupati beberapa hari lalu, bahwa dana awal Pemda siapkan Rp. 5,4 M. Bupati juga menegaskan, untuk rakyat Malaka dana tidak terbatas untuk pencegahan Covid 19″.

“Pertemuan hari ini tentang pembahasan covid-19 dalam rangka menindaklanjuti arahan Bapak Presiden RI Ir. Jokowidodo dalam sidang kabinet terbatas penanganan penyebaran covid-19”.

Usai video conference di kator Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Malaka, Sekda Malaka menyampaikan penegasan Permendagri nomor 20 tahun 2020 sudah kita laksanakan.

Hadir dalam pertemuan Video conference di ruangan Kominfo, Sekda Malaka didampingi pejabat-pejabat teknis, yaitu : Kepala Bapeda, Kepala Keuangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BPBD. (boni/berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *