Sebanyak 119 KK Desa Kakaniuk Terima BLT Tahap I Bulan Ketiga

Sebanyak 119 warga Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah hari ini, Selasa (4/8) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Bulan III.
Pembagian itu berlangsung di Kantor Desa Kakaniuk disaksikan langsung Babinpol Polsek Malaka Tengah Brigpol Siprianus Seran dan Babinsa Albertus Taek.

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk pada kesempatan itu mengatakan bahwa sudah bulan kedua pembagian BLT ini berjalan dengan baik dan hari ini pun pemerintah membagikan lagi di bulan ketiga untuk dipergunakan dengan baik di masa pandemi Covid-19 ini.

“Tentunya kami dari pemerintah desa sesuai perintah dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten, kami sampaikan ke masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa merebaknya virus corona ini,” ujar Petronela.

Kepala Desa Wanita 2 periode ini pun menghimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing sesuai himbauan dari Pemerintah.

“Saya minta kepada warga yang hadir pada saat ini untuk mengikuti aturan dari pemerintah yakni mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1-31 Agustus dan memasang umbul-umbul di setiap rumah, untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia,” tegasnya.

Brigpol Siprianus Seran, Babinpol Polsek Malaka Tengah saat memberikan sambutan meminta kepada warga penerima untuk mempergunakannya secara tepat.

“Tidak boleh dipakai untuk membeli minuman keras dan mabuk, tidak boleh pakai untuk berjudi dan tidak boleh pakai untuk bersenang-senang. Tapi manfaatkan uang bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum selama kita berada di masa virus korona ini,” katanya.

Hal senada diungkapkan Albertus Taek, Babinsa Malaka Tengah yang mengemukakan bahwa apa yang dilakukan pemerintah sangat positif sehingga masyarakat jangan salah menggunakannya, tapi diharapkan dipakai untuk hal-hal yang berguna bagi keluarga.

Elfrida Luruk, salah seorang warga mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintan Pusat melalui Pemerintah Desa Kakaniuk yang dengan tepat menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat.

“Kami sangat senang karena bantuan ini sangat meringankan beban hidup kami di tengah keluarga. Kami bisa membeli beras, sayur dan kebutuhan keluarga dan anak-anak walau sangat terbatas,” ungkapnya jujur.

Seperti disaksikan, pembagian bantuan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19 yakni pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *