SBS Sosok Pemimpin Selalu Merakyat

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bukan tipe pemimpin yang eksklusif dan duduk dibelakang meja seperti layaknya para pejabat tetapi selalu dekat dan menyatu dengan rakyat dimana dirinya berada.

Sejak dilantik menjadi Bupati Malaka tahun 2016 lalu pemimpin yang satu ini dalam kesehariannya selalu hadir ditengah rakyat untuk berceritera dan melihat aktifitas yang dilakukan rakyat.

Dalam aktifitas hariannya sebagai Bupati dirinya mengalokasikan waktu setelah istrahat siang untuk mengunjungi rakyat yang bekerja di kebun atau sawah untuk bercerita tentang berbagai persoalan yang dihadapi petani termasuk kebutuhan mereka.

Dalam berbagai kegiatan rutin hariannya Bupati yang satu ini sering melakukan pemantauan pekerjaan yang dikerjakan pemerintah diberbagai tempat dan pada saat yang sama SBS sering menggunakan waktunya bertemu rakyat entah di jalan, kebun atau sawah untuk saling menyapa termasuk berdiskusi tentang berbagai hal dengan rakyat yang dijumpai.

Kondisi seperti ini terlihat lagi saat pelantikan para pejabat eselon dan Penjabat Desa yang digelar di Pantai Motadikin Jumat kemarin.

Sambil menanti waktu pelantikan Bupati SBS secara spontan mendekati dan menyatu dengan para orang tua yang lagi berkumpul yang juga menanti waktu pelaksanaan pelantikan.

SBS terlihat enjoy berbincang santai dengan rakyat dan mendapatkan respon yang sangat positif.

Ada saja hal-hal yang dibicarakan baik keadaan keluarga dan berbagai hal yang dialami rakyat.

Itulah SBS. Dia sosok pemimpin yang hidupnya tidak sendirian tetapi selalu ada dan hadir bersama rakyat dimanapun dirinya berada. (ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *