SBS : Selama Lima Tahun Terakhir  Rakyat Malaka  Berkelimpahan Makanan

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan sangat senang karena selama lima tahun terakhir rakyat Malaka berkelimpahan makanan.

Sebagai pemimpin saya benar-benar merasakan bagaimana rakyat kita hidup susah di potensi lahan yang sangat subur . Ini tidak boleh terjadi karena seorang pemimpin harus bisa membuat terobosan agar rakyat hidupnya sejahtera dan makmur. Rakyat Malaka tidak boleh hidup susah dan kelaparan ditanah yang subur. Kalau itu terjadi maka pemimpin itu bodoh dan tidak peka terhadap kebutuhan dan persoalan rakyat.

SBS mengatakan hal itu saat kampanye Pertemuan Terbatas di Desa Lakulo-Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka, Senin (30/11-2020)

Dikatakannya, dirinya  benar-benar merasakan kelaparan di zaman dahulu dimana orang tua dan keluarga berada dalam situasi sulit karena kekurangan pangan.

” Saya sebagai anak Malaka mengetahui benar apa kebutuhan dan persoalan rakyat disini makanya kita programkan Program RPM”

” Makanya kalau ada orang  yang menilai bahwa RPM itu gagal makanya saya hanya bilang biar Tuhan yang menilai”

” Oleh karena itu  saya tidak mau rakyat lapar maka saya buat program RPM dan didamping 13 ahli pertanian dari UNDANA”

“Dibidang kesehatan saya konsultan dari FK UGM Jogyakarta, kita Sister Kabupaten bidang kesehatan dengan Kabupaten Kulonprogo DIY., dokter ahli dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya serta dokter ahli di NTT untuk membantu saya membuat kebijakan di bidang kesehatan, sedangkan di bidang olahraga Sepakbola kami para pemain dilatih oleh Dr. Jhoni Lumba salah satu Doktor di bidang sepak bola di NTT”

“Ada cerita,  seorang anak Malaka selalu kritik RPM, suatu sore dia bertemu warga Malaka yang mengajak dia untuk mencoba pisang goreng, saat itu orang yang kritik RPM tersebut mengatakan bahwa pisangnya enak lalu saudara dari Malaka tersebut mengatakan kalau Pisang itu hasil RPM, dan akhirnya ia pulang tanpa pamit” (boni/sergy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *