Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlineNewsPolitikRegional

SBS Sebut PDI Perjuangan Itu Partainya Rakyat….Ini Alasan SBS Daftar di PDI Perjuangan!!!!

69
×

SBS Sebut PDI Perjuangan Itu Partainya Rakyat….Ini Alasan SBS Daftar di PDI Perjuangan!!!!

Sebarkan artikel ini

Malaka – Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ( SBS) mengatakan Partai PDI Perjuangan itu Partai Nasional yang memiliki komitmen kerakyatan yang tinggi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam keberadaannya PDI Perjuangan selalu memperhatikan kebutuhan dan persoalan rakyat kecil dalam dogma, Visi dan Misi yang diusung Partai.

Dengan dasar diatas SBS selalu didorong dan termotivasi untuk mendaftar di PDI Perjuangan sebagai wahana untuk memperjuangkan dan mengimplementasikan berbagai program kerakyatan yang diusung.

Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu disela Pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Malaka di Kantor PDI Perjuangan Kabupaten Malaka, Senin (29/4-2024).

Dikatakannya, Visi – Misi dan Dogma Partai PDI Perjuangan itu segalanya untuk rakyat maka dirinya datang untuk mendaftar kembali di PDI Perjuangan dalam menghadapi Perhelatan Pilkada Malaka 2024.

Dia mengatakan selama Malaka mekar jadi Kabupaten dirinya sudah datang mendaftar di Partai PDI Perjuangan untuk memgikuti Pilkada sebanyak tiga kali yakni pada tahun 2015, 2020 dan tahun 2024.

” Soal nanti dikabulkan atau tidak, itu tergantung Partai.
Tetapi kewajiban saya, datang untuk mendaftar karena tugas pemimpin itu mengurusi rakyat”, ujarnya.

Dikatakannya, untuk mengurus rakyat itu ada dua hal yakni persoalan yang sementara dihadapi rakyat dan mengurus hal-hal yang dibutuhkan supaya rakyat hidupnya lebih bagus.

Kata dia, dalam kepemimpinannya sebagai Bupati Perdana Malaka tahun 2016-2021, dirinya ditugaskan oleh PDI Perjuangan untuk berkarya dengan prinsip kerjanya adalah uang rakyat harus dikembalikan ke rakyat, untuk rakyat tidak ada kata mahal dan untuk rakyat jangan katakan tidak ada uang.

Untuk itu, kata Bupati Perdana Malaka itu, seorang pemimpin harus memiliki kecerdasan, kecermatan, pengalaman, jam terbang untuk mengelola keuangan yang sangat minim supaya bisa menjawab persoalan dan kebutuhan rakyat.

Dengan dasar ini, kata dia, dirinya datang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Malaka di PDI Perjuangan karena Partai tersebut memiliki komitmen kerakyatan yang tinggi.

” Bagi sebuah Partai Nasional seperti PDI Perjuangan tentu sangat mengutamakan anak bangsa yang punya cita-cita untuk mengurus rakyat.
Setiap kali saya menghadap partai, sering saya katakan akan bekerja sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat, mengurus rakyat dengan baik sehingga rakyat mengetahui bahwa Partai yang mengusung saya adalah partai yang benar-benar mencintai saya. Parfumnya saya yang pakai tetapi harumnya ada pada Partai yang mengusung orang yang tepat untuk mengurus rakyat.
Hari ini kita datang daftar dan memohon kepada Partai Besar seperti PDI Perjuangan untuk mengusung Pemimpin yang mau mengurusi rakyat”, ujarnya.

SBS mengatakan dalam pertarungan pilkada itu ada dua hal yang diurus yakni kandidat diurus oleh tim dan kandidat yang diurus Partai supaya terpilih jadi pemimpin.
Namun kata dia, kandidat itu harus tahu tugas bila sudah terpilih harus kerja dan urus rakyat yang sudah memilihnya.

Dijelaskannya, sedari tahun 2015 ketika terpilih jadi Bupati Perdana Malaka dirinya selalu mengatakan dirinya datang ke Malaka untuk membuat dua hal. Pertama, kerja dengan sebaik-baiknya, membuat hal-hal mendasar sesuai visi misi yakni melanjutkan fondasi yang kokoh dan dinamis untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Malaka
Kedua, bekerja dengan sekuat tenaga dan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Malaka.

” Saya harus buat yang baik supaya rakyat selalu mengingat saya bahwa pernah ada seorang bupati yang bernama SBS yang meninggalkan barang-barang baik karena bekerja untuk rakyatnya.
Kedua, bekerja dengan sebaiknya untuk mengharumkan nama Malaka”, bebernya.

” Setiap kali dihadapan Pemimpin Partai saya sering katakan komitmen saya kepada partai yakni keuntungan yang didapatkan partai adalah saya bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat sehingga rakyat percaya bahwa partai yang mengusung pemimpin tersebut adalah partai yang betul-betul pintar, cerdas dan pro rakyat”, tandasnya.

Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan HAM PDI Perjuangan Kabupaten Malaka, Silvester Nahak, SH dalam kesempatan yang sama
mengapresiasi kehadiran figur SBS didampingi ribuan simpatisan untuk mendaftar di PDI Perjuangan Kabupaten Malaka.

” Saya selalu ingat kata-kata SBS dari dulu sering mengatakan bagi rakyat tidak ada kata mahal, yang selalu diimplementasikan dalam kerja-kerja nyata dan kebijakan yang diambil saat menjabat. Itu nyata dan kelihatan serta dirasakan rakyat”, ujarnya.

” Kata-kata itu mengilhami semangat dan roh PDI Perjuangan yang selama ini berjuang untuk orang-orang kecil. Semangat itu ada didalam diri dokter Stef sehingga sudah dua kali diusung PDI Perjuangan pada tahun 2015 dan 2020″, jelasnya.

“Semua yang daftar disini baik bakal calon Bupati/Wakil Bupati memiliki kesempatan yang sama untuk diusung PDI Perjuangan sesuai mekanisme partai yang berlaku”, tandasnya. ( boni)