SBS Sangat Bangga Rakyat Desa Rabasa  Biris Pertontonkan Hasil Produksi  RPM Saat Kampanye

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan sangat senang dan bangga karena warga desa Rabasa Biris bisa mempertontonkan hasil pertanian berkat program RPM.

Melalui program RPM rakyat bisa mengakses program Pacul tanah gratis untuk selanjutnya rakyat bisa tanam hasil pertanian seperti jagung, ubi kayu , pisang dan kacang-kacangan.

Ini sangat luar biasa. Rakyat bisa mempertontonkan hasil tanaman pisang dengan buah pisang yang gemuk-gemuk dan hasil panenan ubi kayu yang umbinya besar-besar. Itu pertanda rakyat kita berkelimpahan makanan sesuai tujuan digalakkan program RPM bagi rakyat.

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu disela acara Kampanye Pertemuan Terbatas di desa Rabasa Biris – Kecamatan Wewiku- Kabupaten Malaka, Kamis (19/11-2020)

Dikatakannya, sesuai tujuan pelaksanaan program RPM itu rakyat berkelimpahan makanan dan saat ini rakyat sudah mulai merasakannya.

” Tanah-tanah yang ada harus dioptimalkan pemanfaatannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat karena kekayaan kita itu satu-satunya tanah”

” Karena bertani itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit maka pemerintah membantu rakyat agar bisa mengolah tanahnya, termasuk menyediakan bibit unggul dan pupuk supaya rakyat termotivasi untuk bertani”

” Ketersediaan pangan yang memadai itu menjadi target kerja kita supaya rakyat tidak kelaparan di tanah yang subur”

” Rata-rata masyarakat kita berprofesi sebagai petani sehingga harus diurus pemimpinnya supaya hidupnya lebih baik”

” Masyarakat harus kita yakinkan bahwa melalui usaha pertanian rakyat bisa hidup layak sehingga rakyat tetap kita siapkan supaya hidupnya lebih baik”

” Bila diberi mandat rakyat maka kita tetap tingkatkan program RPM supaya lebih banyak rakyat menikmati program itu”

“Kita belum bisa bangun kantor Bupati dan rumah jabatan karena uangnya masih kita gunakan untuk bangun jalan raya, urus air bersih, urus kesehatan dan lainnya”

” Rakyat kita masih susah sehingga kita prioritaskan kebutuhan dan atasi persoalan rakyat yang lebih mendesak” ( boni)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *