SBS : RPM Tetap Jadi Program Primadona di Malaka

Malaka – Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan Revolusi Pertanian Malaka (RPM) akan tetap menjadi program primadona jika dirinya terpilih kembali menjadi Bupati Malaka dalam Pilkada Malaka tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, tanah Malaka adalah tanah tersubur di Pulau Timor dan rakyat tidak boleh kelaparan pada tanah yang subur.

Penegasan itu disampaikan Stefanus Bria Seran saat mendaftarkan dirinya sebagai bakal Calon Bupati Malaka di Sekretariat PDIP di Betun, Jumat (20/9-2019).

Dikatakannya, Program RPM.yang digalakkan pemerintah saat ini merupakan program primadona dan tetap dilanjutkan dan diperluas jika dirinya kembali terpilih menjadi Bupati Malaka dalam pilkada mendatang.

“Kita harus lanjutkan program ini karena satu-satunya capital yang dimiliki rakyat adalah tanah sehingga harus dioptimalkan pemanfaatannya untuk percepatan kemakmuran rakyat”

“Alasan lain karena tanah Malaka itu tanah tersubur di Pulau Timor dan sangat tidak elok jika rakyat Malaka harus kelaparan di tanah yang subur”

“Kita harus dioptimalkan pemanfaatan lahan dengan menggunakan teknologi modern karena Kabupaten Malaka sebagai salah satu dari dua Kabupaten di Indonesia yang mendapatkan program mekanisasi pertanian dari pemerintah pusat”

” Untuk mencapai niat itu maka SDM tetap dibangun. Rakyat Malaka dilatih agar minsetnya diubah terkait pemanfaatan teknologi pertanian modern”

SBS mengatakan dalam mengimplementasikan program RPM pihaknya tidak berjalan sendirian tetapi didampingi tim pakar RPM dari kalangan akademisi dan praktisi pertanian yang memiliki kompetensi dibidang pertanian.

” Kami ada grand design dan setiap enam bulan dilakukan evaluasi untuk penyempurnaannya” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *