Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlineKesehatanPolitikRegional

SBS Pastikan Tata Kembali Urusan Kesehatan di Malaka Untuk Layani Rakyat

673
×

SBS Pastikan Tata Kembali Urusan Kesehatan di Malaka Untuk Layani Rakyat

Sebarkan artikel ini

Malaka – Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ( SBS) memastikan akan melakukan penataan kembali urusan pelayanan dibidang kesehatan di Kabupaten Malaka bila terpilih kembali menjadi Bupati Malaka dalam Pilkada Malaka 27 November 2024 mendatang.

Penataan kembali dibidang kesehatan tidak membutuhkan waktu lama, tidak sampai satu tahun sudah bisa berjalan normal.

Selain mengoptimakan berbagai fasilitas kesehatan yang dimiliki pemerintah, perlu dilengkapi tenaga dokter yang memadai ( dokter ahli dan dokter umum) serta tenaga kesehatan yang memadai agar bisa optimal melayani rakyat.

Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu menjawab pertanyaan warga saat kunjungan keluarga di Kobalima – Kabupaten Malaka-Provinsi NTT belum lama ini.

Dikatakannya, berbicara tentang urusan dibidang Kesehatan merupakan kebutuhan fundamental manusia sehingga harus diurus secara baik untuk melayani kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan.

” Untuk mengurus bidang kesehatan kita harus benar-benar memiliki pengetahuan yang utuh dibidang Ilmu Ekonomi
Kesehatan, Politik Anggaran Kesehatan , Program Kesehatan terutama Universal Health Coverage / UCH dan harus paham tentang UCH yang effective and efficient serta nucleus dari UCH”, ujarnya.

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, sosok seorang SBS sangat familiar dengan masyarakat. Jebolan Fakultas Pasca Sarjana Boston University itu meniti karier dibidang kesehatan mulai dari bawah.

Selama berkarya SBS mempunyai pengalaman kerja di Puskesmas selama 2 tahun, Bekerja di RS selama 2 tahun, di Askes 2 tahun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten selama 13 tahun, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT 13 tahun yang mengurus 21 Kabupaten dan 1 Kota di NTT serta Staf Khusus Gubernur di Bidang Kesehatan selama 3 tahun.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, SBS sangat mampu mengurus kesehatan bagi warga satu kabupaten jika kembali diberi mandat rakyat melalui Pilkada Malaka 2024. ( boni)