Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBisnisHeadlinePolitikRegional

SBS Mohon Restu Leluhur di Tilun Bot Abudenok – Malaka : SBS Pastikan Bantu Nelayan Dipesisir Pantai Abudenok

148
×

SBS Mohon Restu Leluhur di Tilun Bot Abudenok – Malaka : SBS Pastikan Bantu Nelayan Dipesisir Pantai Abudenok

Sebarkan artikel ini

Malaka – Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) memohon restu leluhur sebelum bertemu warga di Tilun Bot – Abudenok – Malaka, Rabu (10/7-2024).

Permohonan restu leluhur sebelum kegiatan itu sesuai tradisi adat setempat agar bisa mendapatkan restu agar semua kegiatan berjalan lancar dan tidak terkendala.

Selain bertemu para nelayan SBS pun melihat potensi di Pantai Abudenok yang bisa ditata bila terpilih memelalui Pilkada Malaka 27 November 2024 mendatang.

Menjawab permintaan warga jika terpilih sebagai Bupati, SBS mengatakan untuk kebutuhan para nelayan di pesisir pantai Pemerintah akan membantu sarana dan prasarana penangkap ikan seperti motor, perahu, alat penangkap ikan dan udang untuk melancarkan usaha para nelayan di laut.

” Kita juga akan bangun jalan untuk melancarkan akses transportasi warga di Pantai Abudenok”, ujarnya.

Dihadapan rakyat, SBS mengatakan bila SBS – HMS Bila terpilih, maka mereka akan buat kebun untuk rakyat supaya rakyat tidak lapar, urus kesehatan yang bagus supaya rakyat idak sakit dan urus anak-anak Malaka supaya dapat kerja.

SBS Tidak Undang Adat Keluarga di Umatoos -Malbar

Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ( SBS) mengatakan dirinya tidak akan melakukan undangan adat bagi keluarga besar di Desa Umatoos terkait Pilkada Malaka 2024.

” Desa Umatoos itu tuan rumah, Labis Na’ in – Rasan Na’in. ini rumah induk SBS sehingga tidak undang adat karena Umatoos itu sebagai tuan rumahnya SBS. Kita agendakan satu titik pertemuan di Loomota untuk kunjungi rumah adat ( Te’in Tula) menjelang Pilkada”, ujarnya.

Perwakilan tua adat Laetua Mamulak, Alfons mengatakan keluarga besar SBS di Malaka Barat akan bekerja dengan hati untuk memenangkan SBS-HMS dalam Pilkada Malaka tahun ini.

” Saat ini kami rakyat sudah pintar dan terbuka mata siapa pemimpin yang bekerja dan bisa mengurus rakyat. Kami tidak mau ditipu untuk kedua kalinya. Kami keluarga besar pastikan pilih SBS-HMS supaya bisa mengurus rakyat sesuai program pemerintah”, tandasnya. ( boni)