SBS Figur Penyelamat Malaka Barat Soal Infrastruktur Jalan – Rakyat Masih Inginkan SBS Pimpin Malaka

Figur seorang Stefanus Bria Seran ( SBS) sangat familiar dengan Masyarakat 16 Desa di Kecamatan Malaka Barat soal penanganan pembangunan ruas jalan lingkar Besikama, ruas jalan Besikama – Oan Mane, Jalan Lingkungan  Desa Umatoos dan Jalan lingkungan di desa Besikama ( Ikumuan)

Selama lima tahun memimpin Malaka seorang SBS mampu membaca kebutuhan dan persoalan yang dihadapi rakyat dibidang infrastruktur jalan dan semua jalan yang bermasalah dibangun. Rakyat saat ini sangat senang menikmati semua ruas jalan yang dibangun.

Dengan alasan ini rakyat Malaka Barat tetap berkomitmen memilih Paslon SBS-WT dalam pilkada 9 Desember mendatang untuk melanjutkan berbagai program pro rakyat.

Tokoh  Masyarakat  Malaka Barat, Marselinus Seran  mengatakan hal itu kepada wartawan disela Kampanye Pertemuan Terbatas Paslon SBS-WT di Dusun Lawain – Desa Umalor – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Minggu (1/11-2020).

Dikatakannya; semua rakyat di Malaka khususnya di Kecamatan Malaka Barat tentu masih mengingat benar peristiwa banjir Bandang Benenai tahun 2000 hingga 2015 menghancurkan infrastruktur jalan di Malaka Barat.

Dalam kurun waktu diatas jalan-jalan rusak berat berubah menjadi aliran sungai baru dan tempat permainan buaya-buaya yang berkeliaran saat musim penghujan dan banjir bandang tiba.

” Jalan di Lasaen rusak berat , menganga berlubang besar mulai dari dusun Umamota – Dusun Beikolo – Besuri dan merusak RS Marianum Besikama sehingga ditutup dan dipindahkan ke Halilulik. Selama 15 tahun infrastruktur jalan itu dibiarkan rusak tanpa upaya perbaikan dari pemerintah”

” Sejak SBS memimpin Malaka sejak tahun 2016 jalan-jalan rusak itu dibangun dan diperbaiki dengan hotmix dan saat ini dinikmati rakyat”

” Ini sangat luar biasa karena  SBS sangat sayang sama rakyatnya di Malaka Barat dengan perbaikan  berbagai ruas jalan yang rusak diterjang banjir bandang”

”  Harga diri orang Malaka Barat diangkat SBS dengan memperbaiki semua ruas jalan yang rusak. Malaka Barat yang selama lima belas tahun terakhir dikenal dengan daerah terisolasi secara geografis kini berubah seperti gadis muda belia cantik  yang baru bertumbuh karena wajahnya mulai berubah”

” Semuanya karena sentuhan tangan dingin seorang SBS.  SBS bukan hanya janji tetapi sudah berbuat  karena sangat mencintai rakyatnya”

” Rakyat Malaka Barat tentu tidak mau kehilangan dengan figur yang satu ini. Mayoritas rakyat Malaka Barat akan memilih Paslon SBS-WT dalam pilkada 9 Desember mendatang. Rakyat masih sangat membutuhkan uluran tangan dan sentuhan tangan dingin SBS melalui berbagai program pro rakyat” (boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *