SBS : Bidik Misi, Bansos dan PKH Itu Program Pemerintah, Bukan Usaha Pribadi  – Jangan Tipu Rakyat Dengan Program Pemerintah

Program Bidik Misi, Bansos dan PKH itu program pemerintah, bukan perjuangan pribadi – Pribadi atau perorangan.

Bagi mereka yang datang mengatakan bahwa program bidik misi, bansos dan PKH itu perjuangan pribadi maka itu penipuan dan perampok sehingga jangan dipercaya.

Bila rakyat diancam-ancam dengan tidak terima bantun bila tidak mendukung orang tertentu maka harus segera dilaporkan ke pihak berwajib agar diproses hukum karena itu pidana penipuan.

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat pertemuan terbatas Paslon SBS-WT bersama warga di Baunakan – Desa Tunabesi – Kecamatan Io Kufeu – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Selasa (13/10-2020).

Dikatakannya, belakangan ini sering terdengar dimana-mana ada oknum-oknum yang datang takut-takuti rakyat bila tidak mendukung orang tertentu  akan diberhentikan beasiswa bidik misi, bansos dan PKH.

”  Ini penipuan , kejahatan dan perampok. Bila masih ada seperti itu supaya rakyat segera melaporkan kepada aparat berwajib untuk diproses hukum karena itu pidana penipuan”

” Kita harus tegaskan lagi karena bidik misi, Bansos dan PKH itu program pemerintah. Yang namanya pemerintah itu pemerintah pusat itu dipimpin Presiden dibantu para mentri, di Provinsi dipimpin Gubernur dan di Kabupaten/Kota dipimpin Bupati/Walikota dibantu para Camat dan Kepala Desa. Jadi jangan claim itu usaha pribadi atau usaha orang perorangan”

”  Itu yang namanya pemerintah. Jangan percaya orang yang suka tipu rakyat menggunakan program pemerintah”

Terpisah, Frans  salah seorang Warga  Malaka  kepada wartawan  di Betun belum lama ini mengatakan belakangan ini sering ditemukan  di desa-desa ada informasi yang berkembang bahwa Program Bidik Misi , Bansos dan PKH itu hasil perjuangan orang-orang tertentu dan dijadikan senjata untuk takut-takuti rakyat menjelang pilkada.

” Kami berharap Bawaslu dan aparat berwajib melakukan penelusuran terhadap informasi ini  agar tidak berkembang  dan meresahkan rakyat”  (boni)

i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *