SBS Berpeluang Diusung Lewat Gerindra  – Partai Gerindra Terbuka Untuk Umum

Malaka – Partai Gerindra terbuka untuk umum dan mempersilahkan kepada semua masyarakat untuk mendaftar sebagai Bupati/ wakil Bupati Malaka melalui Partai Gerindra.

Stefanus Bria Seran sebagai kandidat bakal calon Bupati Malaka juga berpeluang diusung Partai Gerindra bila memenuhi seluruh persyaratan yang dimintai partai.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka , Benny Chandradinata, SE kepada wartawan disela acara pendaftaran SBS sebagai bakal calon  Bupati Malaka melalui Partai Gerindra di Betun, Senin (30/9-2019)

Dikatakannya, sesuai mekanisme,  DPC Partai Gerindra Kabupaten yang menerima pendaftaran calon.
Tahapannya, setelah pendaftaran Partai di Kabupaten melakukan seleksi berkas, lalu dikirim ke DPD Gerindra Propinsi untuk diproses lebih lanjut ke DPP Partai Gerindra Pusat”.

“Selain itu ada survey elektabilitas sebagai salah satu bahan pertimbangan partai sebelum memutuskan siapa kandidat yang diusung”

“Di Partai Gerindra sudah mengeluarkan 5 buah formulir pendaftaran dan sampai siang ini baru ada dua kandidat yang mendaftar yakni Wendelinus Taolin mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati dan Stefanus Bria Seran mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malaka”

” Hari ini pendaftaran terakhir dan kita beri waktu bagi kandidat lain untuk mendaftar hingga Jam 16.00 Wita sore ini”

Ketika ditanya wartawan apakah Partai Gerindra merupakan partai oposisi pemerintah dan hal itu  dibantah Benny.

” Di Partai Gerindra tidak mengenal oposisi karena partai ini dibangun untuk seluruh masyarakat tanpa pengkotak kotakan”

” Terbukti hari ini kita terima pendaftaran bagi Bapak SBS yang juga masih menjabat sebagai Bupati Malaka. Dan kalau Partai Gerindra nantinya memutuskan mengakomodir SBS maka Partai di Kabupaten siap amankan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *