Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Sambut Baru, Pamit Lama: Kepala BPN Provinsi Kepri Berganti

56
×

Sambut Baru, Pamit Lama: Kepala BPN Provinsi Kepri Berganti

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) Adi Prihantara, mewakili Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepri di Trans Convention Center (TCC) Tanjungpinang, pada Selasa malam, 20 Februari 2024.

Acara tersebut diadakan untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Nurhadi Putra, yang telah memimpin Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepri selama dua tahun periode Februari 2022-Februari 2024. Saat ini, Nurhadi Putra akan melanjutkan tugasnya di Kantor Wilayah BPN Riau.

Dalam acara tersebut, Adi memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi Nurhadi Putra dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kepri selama masa jabatannya.

Adi juga secara resmi menyambut Kepala BPN baru, Sri Pranoto, sambil berharap kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepridan BPN Kepri dapat berlanjut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh Kepala Kanwil BPN Nurhadi Putra yang akan segera berakhir masa jabatannya. Kami juga menyambut hangat Kepala Kanwil BPN yang baru Sri Pranoto, berharap kerjasama yang baik dapat terus terjalin untuk mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau,” kata Adi.

Adi juga menyampaikan harapannya terhadap Sri Pranoto yang baru menjabat, agar kelanjutan kebijakan yang telah dijalankan sebelumnya dan sinergi yang lebih baik antara Pemprov Kepri dan BPN Kepri akan terus berlanjut.

“Kami berharap agar kolaborasi yang baik antara Pemerintah Provinsi dan BPN tetap terjaga di bawah kepemimpinan yang baru, untuk terus mendukung percepatan Reforma Agraria dan menangani isu-isu pertanahan di Kepulauan Riau,” harap Adi.

Adi juga menjelaskan bahwa Provinsi Kepri memiliki luas wilayah 425.214,72 kmĀ² dengan 2.408 pulau, terdiri dari 394 pulau yang dihuni dan 22 pulau terdepan.

Terletak di posisi strategis pada jalur perdagangan dunia, Provinsi Kepri sering menghadapi tantangan dalam menjaga kedaulatannya.

Adi menekankan perlunya sinergi antara Pemprov Kepri dan BPN Kepri untuk mendukung reforma agraria dan menangani sengketa pertanahan.

“Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Badan Pertanahan Nasional Kepulauan Riau, sangat dibutuhkan untuk percepatan Reforma Agraria dan menangani sengketa pertanahan. Untuk itu, sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan BPN Kepulauan Riau harus terus terjalin ke depan,” tutup Adi.

Dalam acara ini turut hadir Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang Kolonel Pnb. Andi Nur Abadi, para Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepri lainnya yang hadir atau diwakili, Wakajati Provinsi Kepri Rini Hartatie, Wakil Bupati Bintan Andi Muqsith, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang diwakili oleh Sekretaris Daerah Tanjungpinang Zulhidayat, para Pimpinan Instansi Vertikal yang hadir atau yang diwakili, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri, para Pimpinan Organisasi, Pimpinan Bank, Pimpinan Media, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Para Pejabat Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepri.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ky