Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Safari Ramadhan di Desa Mekar Jaya, Ansar Ahmad akan Prioritaskan Pembangunan Jalan…

63
×

Safari Ramadhan di Desa Mekar Jaya, Ansar Ahmad akan Prioritaskan Pembangunan Jalan…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Natuna – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Natuna disejalankan dengan kegiatan Safari Ramadhan pada malam ke-15 di Masjid Al -Ijtihad, Dusun Air Batang, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Rabu, 5 April 2023.

Seperti biasa, Ansar memberikan bantuan hibah, kali ini sebesar Rp45 juta untuk Masjid Al-Ijtihad dan juga bantuan untuk imam dan marbot masjid, serta bantuan dana zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri untuk anak yatim piatu dan fakir miskin.

Dalam sambutannya, Ansar membawa rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri setiap kali kegiatan keagamaan seperti Safari Ramadhan dengan harapan agar mereka lebih dikenal oleh masyarakatnya.

Ansar menjelaskan, bahwa sebagai pemimpin, mereka harus dikenal dan dekat dengan yang dipimpinnya sehingga dalam bekerja, mereka dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan Kepri.

Ansar juga menekankan, bahwa pemimpin yang bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh merupakan bagian dari ibadah.

Ansar juga selalu menekankan kepada setiap Kepala OPD untuk bekerja secara baik dan benar serta mewujudkan cita-cita mulia untuk membawa Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu agar makin sejahtera.

Selain itu, Ansar juga mengajak kaum muslimin untuk terus menyelesaikan rangkaian ibadah puasa di Bulan Ramadhan sampai di penghujung Bulan Ramadhan, dan dapat bertemu dengan hari kemenangan pada 1 Syawal mendatang.

Ansar juga menjelaskan berbagai program pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, termasuk hasil pembangunan yang akan segera diluncurkan, seperti Rumah Singgah baik di Kota Batam ataupun Jakarta pada akhir Bulan Mei mendatang.

Ansar juga menjelaskan kepada masyarakat, ada program Pemprov Kepri sebagai solusi untuk menggerakkan perekonomian usai pandemi, adalah dengan kebijakan ‘Program Bantuan Pinjaman Bunga Nol Persen (0%) Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Kepri’.

Program ini telah menjadi komitmen Pemprov Kepri, sebagai cara meningkatkan perekonomian dan membangkitkan kembali UMKM .

Program bantuan yang dimulai sejak Tahun 2022 lalu ini, Dengan bantuan pinjaman bunga nol persen ini, pelaku UMKM dapat kembali meningkatkan usahanya dengan modal yang dipinjamkan dari Bank Riau-Kepri Syariah (BRKS).

“Para peminjam hanya mengembalikan sebanyak yang dipinjam tidak lebih. Karena bunga pinjamannya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Kepri,” kata Ansar, disambut riung tepuk tangan warga.

Akhir sambutan, masyarakat setempat diperdengarkan lantunan dari sang pemimpin negeri, Sholawat Busyro senantiasa menjadi pengiring Ansar dalam setiap kegiatannya turun ke masyarakat.

Tidak hanya itu, Ansar berjanji akan memperhatikan pembangunan di dua desa tersebut.

“Insya Allah akses jalan menuju dua desa tahun depan akan kita prioritaskan,” ucap Ansar, yang melihat langsung kondisi jalan menuju desa tersebut butuh perbaikan.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya Eko Sri Mulyanto mengucapkan terima kasih atas perhatian Ansar, terutama atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat, baik infrastruktur telah dibangun di desanya maupun sarana penunjang masyarakat setempat.

“Kami atas nama masyarakat dua desa merasa bangga serta mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur kepri yang sudi datang hingga ke pelosok negeri ini,” kata Eko.

Usai menggelar buka puasa bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Masjid Asy Syukro Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, untuk melaksanakan sholat Tarawih.

Hadir pada kegiatan Safari Ramadhan ini, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Sekretaris Daerah Natuna Boy Wijanarko, Kepala OPD Provinsi Kepri, Anggota DPRD Kepri Hadi Candra, DPR Natuna Jarmin dan Heri Marka.

Editor: Budi Adriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *