Ruas Jalan Simpang Arama – Botin -Botin Maemina – Malaka Dipastikan Dibangun 2021

Ruas jalan Simpang Arama- Botin- Botin Maemina – Kecamatan Botin Leobele – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT dipastikan dibangun pada tahun 2021.

Sementara itu ruas jalan di Builaran- Fatuaruin – Koka di Kecamatan Sasitamean akan dibangun tahun depan dengan APBD 2021.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat dikonfirmasi Wartawan di Kediaman Haitimuk – Malaka – Provinsi NTT, Rabu (18/6-2020).

Bupati mengatakan rencana pembangunan itu diusulkan dalam pembahasan APBD murni tahun 2021 ini dan eksekusinya tahun depan.

Dikatakannya, dua ruas jalan itu menjadi prioritas pembangunan pemerintah karena kondisi jalannya harus diperbaiki untuk memperlancar akses masyarakat.

Kadis PUPR Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak kepada wartawan mengatakan secara teknis dinas sudah diperintahkan Bupati SBS untuk menyiapkan design perencanaannya untuk diusulkan dalam pembahasan sidang APBD murni 2021.

” Kita siapkan rencana pembangunan dua buah ruas jalan itu untuk dibangun tahun depan karena itu skala prioritas sesuai hasil kunjungan Bupati di daerah”

Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar, Markus Baria Berek secara terpisah sangat mendukung rencana pemerintah untuk membangun dua buah ruas jalan di Botin Leobele dan Sasitamean dengan APBD 2021.

” Sebagai anggota dewan kita sangat mendukung dan akan mengawal rencana itu agar dibahas dalam rapat APBD murni 2021 tahu ini”

Tokoh Adat Babotin, Yeremias Runa kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan rencana pembangunan ruas jalan di Babotin – Botin Maemina dengan APBD murni 2021.

” Jalan yang dibangun akan melancarkan akses masyarakat terutama menuju akses pelayanan publik di pusat kecamatan di Sarinah ibu kota kecamatan Botin Leobele” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *