Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

RSUD Bintan Hadirkan Layanan Antar Gratis untuk Pasien Setelah Dirawat

73
×

RSUD Bintan Hadirkan Layanan Antar Gratis untuk Pasien Setelah Dirawat

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan memperkenalkan program baru yang dapat membantu pasien setelah mereka selesai menjalani perawatan. RSUD Bintan menyediakan kendaraan operasional yang dapat mengantar pasien pulang secara gratis.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyebutkan bahwa program layanan pengantar pasien tersebut adalah sebuah inovasi dalam meningkatkan serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, program ini diciptakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu program guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat kita,” ujarnya, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Roby mengungkapkan bahwa ide ini muncul ketika ada warga yang selesai menjalani perawatan di RSUD Bintan di malam hari, namun keluarganya tidak dapat menjemputnya karena tidak memiliki kendaraan.

Oleh karena itu, program ini dibuat untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi dan gratis bagi pasien yang ber KTP Bintan atau tinggal di daerah Bintan.

Direktur RSUD Bintan, Bambang Utoyo menyatakan bahwa inovasi ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga pasien yang selesai menjalani perawatan.

Kendaraan operasional tersebut akan disediakan bagi pasien yang tidak mempunyai mobil saat selesai dirawat di rumah sakit.

Setelah pasien dinyatakan sembuh oleh dokter dan boleh pulang, keluarga pasien dapat memberitahukan kepada petugas jaga dimana pasien dirawat. Selanjutnya, petugas tersebut akan berkoordinasi dengan manajemen terkait penggunaan layanan fasilitas kendaraan operasional ini.

Anto (42), salah satu pasien RSUD Bintan di Ruang Anyelir, warga Sei Enam Darat, Kecamatan Bintan Timur mengucapkan terima kasih atas tersedianya layanan fasilitas mobil ini.

Menurutnya, program ini sangat membantunya ketika dirinya setelah menjalani perawatan di RSUD Bintan dan kembali ke rumahnya di Sei Enam.

“Puji syukur, servis excellent selesai rawat inap, kita diantar pulang pakai mobil RSUD kembali ke rumah di Sei Enam,” ucapnya.

Dengan adanya program inovatif ini, diharapkan akan membantu dan memberikan kemudahan bagi pasien yang selesai dirawat di RSUD Bintan, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta memberikan kepuasan bagi pasien yang dirawat.

Editor: Budi Adriansyah