Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Rp2 Miliar Beasiswa Pendidikan Tinggi: Komitmen Bupati Bintan Mendukung Generasi Muda

48
×

Rp2 Miliar Beasiswa Pendidikan Tinggi: Komitmen Bupati Bintan Mendukung Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dengan tegas menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bintan.

Pada tahun 2024, dia telah menyiapkan beasiswa senilai Rp2 miliar lebih untuk mendukung kualitas pendidikan, terutama bagi putra-putri Bintan yang ingin mengejar pendidikan tinggi.

Dari alokasi anggaran sebesar itu, Rp1 miliar akan diperuntukkan bagi Beasiswa Mahasiswa Sarjana Strata 1 (S1) dan Rp1 miliar lagi untuk Beasiswa Mahasiswa Diploma 1 Pariwisata.

Menurut Roby, langkah ini merupakan langkah konkret dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dalam mendukung pendidikan tinggi bagi generasi muda.

“Upaya ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi generasi muda Bintan untuk meraih pendidikan tinggi tanpa terkendala masalah keuangan,” ujar Roby, di Kantor Bupati Bintan, pada Rabu, 5 Juni 2024 pagi.

Diharapkan kebijakan ini akan menciptakan lebih banyak peluang bagi pemuda-pemudi Bintan untuk mengembangkan potensi dan memberikan kontribusi mereka di berbagai bidang ilmu.

Editor: Budi Adriansyah