Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Roby Kurniawan Tutup MTQH ke-XIII: Kecamatan Bintan Timur Raih Juara Umum

39
×

Roby Kurniawan Tutup MTQH ke-XIII: Kecamatan Bintan Timur Raih Juara Umum

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Acara Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-XIII Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024, yang digelar di Arena Utama Lapangan Relief Antam, Kijang, resmi ditutup oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada Jumat, 26 April 2024 malam.

Pelataran astaka utama penuh sesak oleh masyarakat yang turut menyaksikan acara penutupan yang menarik perhatian tersebut.

Dalam sambutannya, Roby mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia dan masyarakat Bintan yang telah memberikan kontribusi untuk kesuksesan pelaksanaan MTQH ke-XIII ini.

Roby berharap, dengan adanya acara ini, Kabupaten Bintan dapat senantiasa melahirkan generasi Qurani yang menjadikan Bintan sebagai wilayah yang makmur, barokah, dan sejahtera.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan selalu mendukung kegiatan yang dapat menciptakan generasi muda yang hebat termasuk melalui Darul Qur’an dan Rumah Tahfidz yang langsung di bawah naungan Pemerintah Daerah.

“Selamat kepada seluruh pemenang. Ingat, kalian adalah putra-putri terhebat yang dimiliki Bintan. Harumkan nama Bintan dan bumikan Al-Qur’an sebagai pedoman,” kata Roby dalam sambutannya.

Roby juga berharap kepada para Qori (pembaca Quran) dan Qoriah (pembaca Hadits) serta semua pemenang lainnya untuk terus melatih kemampuan mereka dengan sungguh-sungguh.

Hal ini tentunya sebagai persiapan menghadapi MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan digelar pada tanggal 20 Mei mendatang.

“Jangan cepat puas, terus tingkatkan kemampuan. Yang paling penting, ingat bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk syiar Islam di tengah masyarakat,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada para pemenang di semua kategori lomba.

Tahun ini, Kecamatan Bintan Timur meraih Juara Umum sebagai tuan rumah. Kecamatan Bintan Utara berhasil meraih peringkat kedua, sementara Kecamatan Seri Kuala Lobam menduduki peringkat ketiga.

Selanjutnya, Kecamatan Toapaya meraih peringkat keempat, Kecamatan Tambelan meraih peringkat kelima, Kecamatan Teluk Sebong meraih peringkat keenam, Kecamatan Gunung Kijang meraih peringkat ketujuh, Kecamatan Mantang dan Teluk Bintan meraih peringkat kedelapan, dan Kecamatan Bintan Pesisir meraih peringkat kesembilan.

Juara pertama Pawai Ta’aruf diraih oleh Kecamatan Bintan Timur, disusul oleh Kecamatan Bintan Utara pada posisi kedua dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Teluk Sebong.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan