Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Roby Kurniawan Safari Ramadhan 1444 H Perdana di Desa Dendun…

66
×

Roby Kurniawan Safari Ramadhan 1444 H Perdana di Desa Dendun…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Safari Ramadhan 1444 H mulai dilaksanakan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, yang langsung menuju ke Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Sabtu, 25 Maret 2023.

Bertempat di Masjid Quba, Roby bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan mulai dari berbuka bersama yang diawali dengan Kultum oleh Ustadz Dedi Sanjaya, hingga Shalat Sunnah Tarawih berjamaah.

Berbaur dengan masyarakat Dendun, Roby kemudian mengajak seluruh kaum muslimin untuk dapat berbahagia di Bulan Ramadhan. Dan memaknai Bulan Suci ini dengan semakin memupuk semangat untuk berbagi.

“Memang sudah harusnya kita berbahagia di Bulan Suci Ramadhan. Momentum ini pula kita manfaatkan untuk menata hati lebih peduli sesama dan lebih cinta untuk berbagi,” ujar Roby.

Terkait perkembangan daerah, Roby juga menyampaikan beberapa progres pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

Beberapa program, seperti bunga 0 persen untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM, subsidi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan, serta beberapa program lainnya sebagai wujud dari komitmen Pemerintah Daerah untuk menyongsong kebangkitan.

Sebelum pelaksanaan Shalat Tarawih, Ustadz Dedi Sanjaya menyampaikan kultum terkait kemuliaan orang yang berusaha mendekatkan dirinya pada Sang Khalik.

“Bukan kita yang menilai seseorang, tugas kita hanya berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita, terlebih di bulan yang penuh dengan kemuliaan ini,” kata Ustadz Dedi.

Editor: Budi Adriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *