Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Roby Kurniawan Gagas Situs Web ‘Informasi Bintan’…

54
×

Roby Kurniawan Gagas Situs Web ‘Informasi Bintan’…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Memasuki era digitalisasi merupakan kemajuan sekaligus tantangan tersendiri bagi Pemerintah Daerah dalam konsep pengembangan dan pembangunan. Keterbukaan dan kemudahan informasi saat ini merupakan hal yang sangat penting.

Oleh sebab itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan, telah menggagas sebuah situs web yang memuat semua informasi tentang Kabupaten Bintan. Bahkan, fitur-fitur yang disediakan telah mencakup semua aspek.

“Semua informasi ada di dalam, informasi yang selalu up to date. Bagi pelancong, bagi masyarakat Bintan, akses semua yang ingin diketahui. Info tentang hotel, destinasi wisata, travel bahkan sampai kuliner, LPG dan bahan Sembako pun tersedia,” ungkap Roby, usai melaunching bintankuindonesia.bintankab.go.id, di Gedung Convention Hall Hotel Bhadra, Lagoi, Kabupaten Bintan, Senin, 20 Maret 2023.

Roby mengatakan, melalui situs web yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bintan ini akan mempermudah masyarakat Bintan maupun siapa saja yang datang ke Bintan untuk mengakses dan mendapatkan semua informasi tentang Bintan.

“Bagi masyarakat, pelancong, wisatawan sekali pun, ini sudah lengkap semua. Data transportasi sampai akomodasi hotel, yang mau jasa rental, pusat oleh-oleh, UMKM, semuanya. Lengkap dengan maps dan contact personnya. Bintan dalam genggaman lah,” ujar Roby.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Bintan Nafriyon mengungkapkan, hadirnya web ini merupakan terobosan dari Kepala Daerah dalam menjawab tantangan global.

Seluruh Tim IT Kominfo, kata Nafriyon, juga saat ini masih dalam proses, agar situs web ini bisa diakses melalui Play Store dan menjadi aplikasi yang siap digenggam oleh para pengguna gadget berbasis android.

“Pak Bupati ingin secepatnya, kita targetkan pertengahan tahun sudah bisa diluncurkan versi Mobile di Play Store. Sekarang sudah on progres, tim kita memang kita fokuskan supaya sesuai target, bahkan kalau bisa lebih awal dari target,” tandas Nafriyon.

Editor: Budi Adriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *