Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Resmi Beroperasi – Sekda Malaka Resmikan Operasional Kantor Cabang BPR Danamas Malaka

158
×

Resmi Beroperasi – Sekda Malaka Resmikan Operasional Kantor Cabang BPR Danamas Malaka

Sebarkan artikel ini

Malaka – NTT – Sekda Malaka , Ferdinandus Un Muti meresmikan Operasional Kantor Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) Danamas Belu Cabang Malaka di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Jumat (3/2-2023).

Pengresmian operasional Kantor BPR Danamas Cabang Malaka itu dihadiri Direkur BPR Danamas Belu, Siprianus Bintura bersama Dewan Direksi, Kepala Bidang Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) NTT, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para pengusaha asal Malaka.

 

Sekda Ferdi mengatakan kehadiran BPR Danamas Belu Cabang Malaka patut diapresiasi karena ikut menyemarakkan perputaran roda perekonomian di Kabupaten Malaka.
“Hari ini tercatat lagi lembaga perbankan yang hadir di Malaka sehingga bisa mendorong percepatan ekonomomi di Malaka.
Lembaga- lembaga keuangan ini bersama pemkab Malaka ikut memikirkan geliat ekonomi di Kabupaten Malaka”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sekda Malaka memberikan apresiasi kepada Waket 1 DPRD Kabupaten Malaka, Devi H Ndolu yang sudah mengembangan usaha tanaman hortikultura khususnya lombok dan tomat untuk mendongkrak perekonomian di Malaka.

” Belum lama ini Presiden Jokowi meminta supaya masyarakat tanam lombok dan tomat karena dua komoditi itu menjadi penyumbang inflasi terbesar di negeri ini”, ujarnya.

Sekda juga meminta lembaga keuangan khususnya BPR Danamas Belu Cabang Malaka untuk memberikan kesempatan kepada petani untuk kembangkan ekonomi produktif berdasarkan potensi yang ada di Malaka.

Kata Sekda, di kota Betun, masyarakat banyak yang membuka rumah makan dan untuk aktifitas ini sangat membutuhkan suport dari lembaga perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

Masyarakat juga kata Sekda, harus menggunakan jasa perbankan dan lembaga keuangan yang resmi agar tidak tertipu dan rugi dibelakang hari.

Sekda juga meminta BPR Danamas Cabang Malaka agar melayani rakyat dengan baik sesuai regulasi yang ada.

Sekda mengatakan BPR Danamas Cabang Malaka sesuai penjelasan Pimpinan OJK NTT sudah memenuhi syarat pendirian di Malaka sehingga masyarakat dan pelaku usaha diminta jangan ragu menggunakan jasa lembaga perbankan itu.

Direktur Utama ( Dirut ) Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) Danamas Belu, Siprianus Bintura, BSC mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malaka untuk berinvestasi di BPR Danamas Belu Cabang Malaka karena lembaga perbankan yang dipimpinnya aman, memiliki legalitas sebagai lembaga perbankan dan sah secara hukum.

Dengan informasi ini diharapkan masyarakat lebih yakin dan tidak perlu ragu menyimpan atau menginvestasikan uangnya di di BPR Danamas Cabang Malaka mengingat produk-produk yang ditawarkan legal dan sah secara hukum karena semua Izin dikeluarkan oleh lembaga berwenang ( OJK) sesuai Undang-Undang yang berlaku.

Selain itu Kata Dirut, semua simpanan masyarakat yang ada di BPR dijamin oleh lembaga penjamin simpanan senilai Rp 2 Miliyar sesuai ketentuan saat ini untuk semua lembaga Perbankan.

Sementara itu, Kepala Bidang OJK NTT Setya Arianto memberikan apresiasi atas Pembukaan Kantor BPR Danamas Belu Cabamg Malaka di kota Betun dimana wilayahnya berada di kawasan Perbatasan negara sehingga seharusnya memiliki keunggulan untuk mengembangkan potensi ekonomi di Kawasan Perbatasan.

Dikatakannya, BPR Dananas Belu diharapkan terus berkembang diseluruh wilayah di Provinsi NTT karena kriteria BPR Danamas Belu secara regulasi sudah memenuhi ketentuan.

Wakil Ketua 1 DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu meminta BPR Danamas Belu Cabang Malaka harus mampu menangkap peluang dengan memberikan dukungan pendanaan untuk usaha-usaha mikro bagi warga Kabupaten Malaka – Perbatasan RI-RDTL.

Lanjut Devi, Wilayah Kabupaten Malaka Pertumbuhan ekonominya sangat baik ditandai dengan hadirnya banyak lembaga keuangan berupa Bank dan Koperasi.

” Beberapa tahun lalu ada survey bahwa masyarakat Malaka itu sangat konsumtif dan gemar simpan uang di Bank”

“Bagaimanapun kehadiran lembaga keuangan di Malaka harus diapresiasi untuk membantu masyarakat mengembangkan usahanya.
Silahkan ajak masyarakat untuk simpan dan pinjam di BPR Danamas cabang Malaka di Betun”, ujarnya.

Dirinya berpesan kepada BPR Danamas untuk bisa membantu
masyarakat guna kembangkan usaha kecil dan menengah di Malaka

Usai Pengresmian Kantor, BPR Danamas Belu Cabang Malaka langsung menggelar demo
lounching Program dengan memberikan pelayanan kredit dibidang pertanian dan Usaha eksport Pisang Malaka ke Kota Kupang ( boni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *