Menu

Mode Gelap

Lintas Provinsi · 2 Apr 2022 08:31 WITA

Rayakan Ulang Tahun ke 12, DAPK Berbagi Sembako dan Apresiasi Karyawan


					Rayakan Ulang Tahun ke 12, DAPK Berbagi Sembako dan Apresiasi Karyawan Perbesar

JAKARTA: PT Duta Angkasa Prima Kargo (DAPK) merupakan perusahaan jasa di bidang keamanan penerbangan yang memeriksa keamanan kargo-kargo yang akan diangkut oleh pesawat terbang. Saat ini, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2010 itu telah mempekerjakan sekitar 300 karyawan untuk melayani pemeriksaan keamanan penerbangan kargo dan pos secara profesional.

“Momentum ulang tahun ke 12 di awal bulan April 2022 ini kita bersyukur DAPK masih terus berjalan hingga saat ini, kita jadikan momentum HUT ini untuk evaluasi dan mengambil langkah perbaikan demi kemajuan ke depan, agar perusahaan langgeng dan berkesinambungan. Kita ingin DAPK menjadi perusahaan jasa keamanan penerbangan yang benar-benar aman serta meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan karyawan,“ ujar Direktur Utama Brigjend TNI (Purn.) Moch. Djaja di sela-sela perayaan HUT ke 12 di Kantor DAPK di Area Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 1 April 2022.

Sebagai perusahaan pionir jasa pemeriksaan keamanan penerbangan, lanjutnya, PT DAPK bekerja secara profesional, jujur dan berorientasi kepada keselamatan penerbangan serta mengedepankan pelayanan yang berkuakitas dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dan keselamatan kerja.

Menurut Djaja, ketika pandemi Covid 19 melanda negeri ini, perusahaannya mengalami sedikit penurunan dalam bisnis karena adanya pembatasan penerbangan, namun DAPK tetap bertahan melayani pemeriksaan keamanan kargo.

“Ketika pandemi covid mulai melandai maka bisnis kembali normal karena mulai ramai lagi penerbangan dan keperluan pemeriksaan sekuriti kargo yang makin meningkat kembali,” jelasnya.

Sementara Direktur DAPK Ery Sudjono menambahkan bahwa ketika terjadi puncak pandemi covid dan semua penerbangan ditutup, bisnis kargo DAPK tertolong oleh carter flight alias pesawat yang dicarter khusus untuk kargo, untuk angkut barang. “ Ini yang menolong kita, jadi walaupun pesawat kargo tetap kita harus periksa kemanannya,” ujar Ery Sudjono.

Sebagai perusahaan yang memegang Regulated Agent (RA), lanjut Ery, pihaknya melakukan pemeriksaan keamanan barang kargo dan pos untuk keamanan penerbangan. “Kita salah satunya sebagai perusahaan pionir yang memegang RA pada awalnya dan ada beberapa perusahaan lain,”terangnya.

Sementara Komisaris DAPK Mayjend TNI (Purn.) Unggul K. Yudoyono dalam sambutannya menilai bahwa usia ke 12 DAPK merupakan usia yang matang dan perkembangan usaha menjadi tanggungjawab semua karyawan dan direksi karena DAPK adalah milik bersama.

“Harus ada rasa memiliki perusahaan ini dan saling bekerjasama antar lini dari bawah hingga ke atas, jangan ada yang merasa hebat sendiri,” ujar Unggul.

Lebih lanjut Unggul menjelaskan bahwa karena DAPK adalah perusahaan jasa yang menyangkut keselamatan penerbangan dan keselamatan barang. “Karena menyangkut keselamatan itu maka kita harus bekerja dengan jujur dan iklas,” paparnya.

Ke depan, lanjut Unggul, untuk meningkatkan kinerja dan disiplin kerja akan diadakan pelatihan bagi karyawan bekerjasama dengan Polisi Milter.

Acara HUT ke 12 DAPK diisi dengan pemberian Piagam dan Cendera Mata untuk pengabdian 10 tahun karyawan PT DAPK yang secara simbolis diserahkan oleh Komisaris Mayjend TNI (Purn.) Unggul K Yudoyono kepada M Komarudin. Dilanjutkan pemberiaan piagam dan cenderamata kepada karyawan lainnya oleh Dirut DAPK Brigjend TNI (Purn.) Moch Djaja dan Direktur Ery Sudjono. Kemeriahan ulang tahun ke 12 PT DAPK diakhiri dengan pembagian Sembako kepada seluruh karyawan. ( fw)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Liga 3 NTT: BeTA Atambua Tunjuk Mantan Pemain Pelita Jaya Jadi Pelatih.

28 Agustus 2022 - 18:17 WITA

Perkenalkan Roundnet, PB PORSI Sasar Sekolah dan Kelompok Milenial.

27 Juli 2022 - 22:18 WITA

Eskul TA 2020 dan 2021 DI SMAN 2 SUKATANI Diduga Fiktif , Biaya Ratusan juta Rupiah di Pertanyakan.

27 Juli 2022 - 08:44 WITA

FPRN Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Jago Menulis Untuk Mahasiswa

26 Juli 2022 - 06:54 WITA

KOPITU Tingkatkan Peluang Ekspor Lewat Program Container Bersama

26 Juli 2022 - 06:37 WITA

Sambangi Ahli Waris Pilot Pesawat T-501 Golden Eagle, Komut ASABRI Serahkan Manfaat SRKK.

26 Juli 2022 - 06:21 WITA

Trending di Headline