Putus Karena Longsor : Pemerintah Kerja Jalan Alternatif di Ruas Jalan Boni – Kakaniuk – Malaka

Malaka – (Adv) Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Dinas PUPR membuka jalan alternatif di ruas jalan Boni – Kakaniuk – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka ,Senin (18/5-2020)

Pembukaan jalan alternatif itu karena ruas jalan utama rusak dan terputus akibat longsor yang terjadi pada Minggu (17/5) malam kemarin.

Pengerjaan jalan alternatif itu sudah rampung dan saat ini bisa dimanfaatkan warga untuk
melancarkan akses transportasi barang dan orang yang melintas di wilayah itu.

Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Bina Marga, Lorens Haba mengatakan hal itu saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/5-2020) malam ini.

Kabid Lorens mengatakan pihaknya menerima informasi kerusakan jalan itu dari Bupati Malaka yang menerima laporan dari Kades Kakaniuk terkait longsor yang mengakibatkan putusnya ruas jalan itu.

” Kita langsung turun ke lapangan hari ini dan melakukan pembukaan jalan alternatif dan saat ini sudah dimanfaatkan masyarakat”

Kades Kakaniuk, Petronela Luruk kepada wartawan membenarkan hal itu.

” Kejadian longsor itu sekitar hari Minggu malam. Tadi pagi kita lihat di lapangan , melaporkan hal itu kepada Bapak Bupati dan langsung mendapatkan penanganan Dinas PUPR”

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah merespon laporan kami dan langsung ada penanganan oleh dinas teknis”

” Saat ini rakyat sudah menggunakan jalan alternatif itu untuk akses transportasi barang dan orang seperti sedia kala” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *