Puskesmas Tunabesi Malaka Terus Gelar Sosialisasi Penerapan Covid 19 Melalui Calling Keliling

Puskesmas Tunabesi di Kecamatan Io Kufeu – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT terus menggelar sosialisasi kepada rakyat tentang pentingnya penerapan Covid 19 melalui Calling keliling di desa-desa agar rakyat tetap terapkan pola hidup sehat dan mentaati Protocol Covid 19.

Walau Kabupaten Malaka hingga saat ini masih berada di Zona hijau tetapi rakyat tetap diingatkan agar tetap waspada akan bahaya penularan Covid 19 dengan menerapkan budaya hidup bersih dan menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Penerapan Covid 19 hukumnya wajib sehingga Puskesmas Tunabesi dalam berbagai kesempatan baik melalui Calling keliling dan pertemuan terbatas selalui mengingatkan rakyat agar tetap disiplin dan taat pada anjuran pemerintah supaya tetap mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Penegasan itu disampaikan Kepala Puskesmas Tunabesi, Theresia Imelda Bubu. Amd.Keb kepada wartawan disela perayaan misa Kudus di Paroki Kotafoun – Kecamatan Io Kufeu – Kabupaten Malaka, Minggu ( 21/6-2020)

Dikatakannya, sejak Pemerintah membuka kembali tempat ibadat bagi umat pihaknya turun kedesa-desa dengan mobil Puskesmas untuk siaran keliling.

” Kemarin kita dari Puskesmas Tunabesi menggelar siaran keliling desa menyiapkan rakyat untuk misa minggu di Paroki Kotafoun dan Stasi Benyamin di Fatuao”

” Kita ingatkan rakyat supaya saat ke gereja harus mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kedalam gereja, tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak saat di gereja”

” Kita juga meminta kepada umat yang sakit agar tidak ke gereja tetapi harus ke puskesmas untuk berobat. ”

” Kita juga minta kepada ibu-ibu hamil, anak-anak dan lansia agar tidak ke gereja pada hari minggu ini”

” Kami senang sekali karena pada hari ini umat yang datang ke gereja sangat tertib dan semuanya mengenakan masker dan mengikuti nasehat para petugas di gereja”

” Kita berharap rakyat semakin hari menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang membahayakan diri dan keluarganya” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *