Puskesmas Kaputu Bakal Dibangun Jadi Puskesmas Berstandart Nasional

Puskesmas Kaputu di Kecamatan Sasitamean – Kabupaten Malaka akan dibangun menjadi Puskesmas Berstandart Nasional.

Pembangunan Puskesmas berstandart nasional itu dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat sesuai standart mutu pelayanan yang ditentukan.

Pembangunan Puskesmas berstandart nasional itu juga sebagai salah satu upaya pemerintah melakukan penataan dibidang kesehatan di Kabupaten Malaka agar kelak menjadi pusat pelayanan kesehatan masyarakat terbaik dari seluruh daerah perbatasan di Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat meninjau kesiapan Puskesmas Kaputu menghadapi Covid 19 di Kaputu – Sasitamean, Selasa (5/5-2020).

Bupati mengatakan beberapa Puskesmas di Kabupaten Malaka sudah direncanakan dibangun menggunakan standart nasional.

” Beberapa Puskesmas yang akan dibangun berstandart nasional seperti Puskesmas Bani-Bani , Puskesmas Nurobo dan Puskesmas Uabau akan dijadikan sebagai Puskesmas rawat inap karena jarak tempuhnya dari Kota Kabupaten”

” Untuk Puskesmas Kaputu direncanakan jadi puskesmas rawat jalan saja karena jarak tempuhnya relatif dekat dengan kota Kabupaten sehingga pasien yang butuh dirujuk bisa langsung dihendel RSUPP Betun”

” Kita berharap Camat, desa dan Kapus bisa menyediakan tanah untuk rencana pembangunannya sehingga bisa dieksekusi sesuai rencana dan agenda pemerintah ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *