Puncak Perayaan HUT Kemerdekaan RI – Desa Laleten Gelar Lomba Panjat Pinang Putra/i

Berbagai ekspresi dan ungkapan kegenbiraan masyarakat menjelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini.

Di Desa Laleten – Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka Pemerintah Desa Laleten menggelar pertandingan olahraga Bola Volly puta/i antar 9 dusun di wilayah desa yang dimulai hari ini dan direncanakan selesai tanggal 14 Agustus mendatang.

Direncanakan, setelah perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 Pemerintah Desa Laleten akan menggelar perlombaan panjat pinang putra/i yang di halaman Kantor Desa Laleten.

Hal itu disampaikan Plt. Desa Laleten, Lorens Haba kepada wartawan disela acara pertandingan Bola Volly antar dusun di halaman SMPN Weliman, Rabu (12/8-2020).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan panjat pinang itu sebelumnya para peserta didata dan diperiksa suhu tubuhnya. Bila dinyatakan sehat diperbolehkan panjat pinang.

Pesertanya hanya dari Warga Desa Laleten. Peserta Putra akan disediakan satu pohon pinang dan peserta putri juga sama”

” Diatas pohon pinang sudah disediakan aneka hadiah menarik. Bagi para peserta yang berhasil silahkan mengambil salah satu hadiah yang disediakan Panitia diatas pohon pinang itu”

” Ya ini sebagai salah satu cara,untuk memeriahkan HUT Proklamasi RI supaya rakyat juga ikut terhibur dan bergembira dalam momentum bersejarah itu”

” Semua hadiah dalam pelaksanaan pertandingan Volly dan panjat pinang disediakan Plt Kepala Desa bersama jajaran dan tidak menggunakan dana desa”

” Ini salah satu bentuk kepedulian kita untuk rakyat supaya rakyat bergembira dan terhibur pada hari yang sangat bersejarah itu” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *