Pulihkan Ekonomi – Kabupaten Malaka Masih Andalkan Sektor Pertanian

Untuk mengimplementasikan arahan Gubernur NTT yang menekankan supaya dalam tahun anggaran 2020-2021 untuk pulihkan ekonomi harus hidupkan pertanian, peternakan dan perikanan maka Kabupaten Malaka tetap mengandalkan sektor pertanian.

Pilihannya sektor pertanian karena kekayaan rakyat itu tanah dan hampir 90 Persen rakyat Malaka hidup dari sektor pertanian.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di kediaman Haitimuk – Malaka – Provinsi NTT, Sabtu (30/5-2020)

Dikatakannya, di Kabupaten Malaka tetap digalakkan usaha dibidang pertanian guna pemulihan ekonomi rakyat

” Kita tetap fokus dan galakkan usaha masyarakat dibidang pertanian untuk pulihkan ekonomi rakyat

” Lihat selama ini rakyat tidak kelaparan karena kita urus pertanian dengan baik”

“Dimana-mana setiap tahunnya rakyat panen jagung dan padi sehingga harus tetap didorong dan digalakkan pertaniannya”.

” Untuk pertanian kita harus fokus dan giat bekerja. Jangan gara-gara Covid maka rakyat tidak berkebun. Ini persepsi yang salah dan harus diluruskan karena kerja di kebun tidak ada kerumunan dan tidak bertentangan dengan protokol Covid”

“Rakyat petani harus bekerja di kebun karena itu menghindari berkerumun di rumah dan sekaligus menghasilkan sesuatu untuk keluarga, juga nelayan harus melaut, tukang harus kerja dan profesi lainnya dengsn ketentuan tetap terapkan protokol Covid-19.

“Pemimpin yang penakut adalah pemimpin yang tidak berani membuat keputusan untuk kebaikan rakyat walaupun ia memiliki kewenangan untuk membuat keputusan itu sesuai aturan yang berlaku bagi rakyatnya”.(boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *