PSSI Malaka Segera Jaring Pemain Berbakat Untuk Hadapi ETMC 2021 dan Piala Suratin

Pengurus Askab PSSI Kabupaten Malaka segera menggelar  latih tanding  sepak bola antar Club di lapangan umum Betun pekan depan.

Ini merupakan latih tanding dimana para pemain berlatih tetapi dengan metode bertanding, seminggu sekali pada hari Sabtu malam, hanya 1 pertandingan dengan maksud supaya anak-anak  tetap terampil, stamina di jaga serta mereka pernah rasakan main di lapangan Betun diwaktu malam, lapangan serba guna kebanggaan rakyat Malaka yang pernah membuat sejarah anak-anak  Malaka hebat Juara El Tari 2019.

Latih tanding   yang digelar merupakan  Salah satu metode   untuk menjaring pemain muda berbakat dalam menghadapi dua turnamen penting yakni ETMC 2021 di Flotim dan Soeratin Cup 2021 di Belu.

Hal itu disampaikan Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan di Haitimuk – Malaka – Provinsi NTT, Sabtu (25/7-2020).

Dikatakannya, saat ini Askab PSSI Malaka sudah membentuk tim pemantau untuk melihat pemain potensial sesuai dengan kelompok umur guna Persiapan Eltari 2021 di Flores Timur untuk mempertahankan kemenangan di tahun depan dan juga Piala Soeratin 2021 di Belu”

” Jadi mereka main sekaligus kita pantau karena dalam waktu 2019-2020 ini tidak mungkin kita gelar turnamen karena masih Corona. Selain itu masih ada pelaksanaan pilkada jangan sampe ada asumsi bawah turnamen ini mengumpulkan massa untuk kepentingan pilkada”

” Latih tanding bagi  anak-anak Malaka di Lapangan Umum Betun itu sekaligus memberikan kesempatan untuk merasakan pertandingan malam”

” Kita gelar latih  tanding itu setiap Sabtu malam, satu pertandingan saja dilapangkan umum Betun”

“Latih tanding yang digelar bisa  antar klub maupun antar kecamatan.supaya semua anak-anak Malaka merasakan bermain  malam sekaligus memberikan kesempatan kepada anak-anak Malaka bisa menikmati lapangan umum Betun”

” Di NTT hanya ada dua lapangan yang dipasangi lampu yakni di Ende dan Malaka”.

” Kita perlu beri kesempatan kepada anak-anak Malaka untuk menikmati latih tanding malam hari  supaya merasa memiliki,  kebanggaan dan terbiasa bermain dimalam hari dengan tetap memperhatikan protokol Covid 19 ” (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *