Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Provinsi Kepri Memukau Pengunjung dalam Expo Pembangunan Daerah Musrenbangnas 2024

35
×

Provinsi Kepri Memukau Pengunjung dalam Expo Pembangunan Daerah Musrenbangnas 2024

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Jakarta – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berpartisipasi dalam Expo Pembangunan Daerah dalam rangka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas 2024).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta Convention Centre, pada Selasa, 7 Mei 2024.

Setelah acara dibuka secara resmi, Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa dan beberapa Menteri Kabinet Lainnya berkeliling meninjau stand pameran termasuk melewati Stand Expo Provinsi Kepri.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menampilkan Program Unggulan seperti Pembiayaan Pembangunan Kerjasama dengan Pihak Ketiga, BPJS Nelayan, Kepri Terang, Rumah Singgah dan sejumlah produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti Roti Gendang, Teh Tarik, Olahan Makanan, Kain Tenun, Batik Gonggong, Produk Kesehatan dan Kosmetik olahan Perikanan dan Hasil Laut, Buku Gurindam 12, Tanjak, Handycraft, dan Informasi Potensi Pariwisata, dan lain-lain. Sementara tema yang diusung adalah ‘Kemaritiman’.

Menariknya, Stand Kepri menjadi daya tarik pengunjung mulai dari Pejabat di Kementerian PPN/Bappenas seperti Sestama Bappenas, Para Deputi, Dirjen, Bupati, Walikota, Sekretaris Jenderal Bawaslu, dan peserta dari daerah lainnya.

Stand tersebut mampu menarik perhatian para pengunjung dengan Roti Gendang dan Teh Tarik khas Kepri yang disajikan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Kepri Misni, dan didampingi oleh Sekretaris Barenlitbang Kepri Achmad Ardiansyah, Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah Raymond Rayendra Elven, Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian dan SDA, Zulkarnaen Adi Jaya, Kepala Bidang Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan Arman, Pejabat Fungsional dan Staf Barenlitbang Kepri.

“Alhamdulillah, Stand Kepri mendapat perhatian dari seluruh pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari dukungan penuh dari Kepala Barenlitbang Ibu Misni, Kepala Badan Penghubung Bapak Hendri Joko, serta seluruh Tim Expo yang terjun langsung mendekorasi stand hingga selesai,” ujar Sekretaris Barenlitbang Kepri Achmad Ardiansyah, yang juga selaku Ketua Tim Expo Bappeda Kepri.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Barenlitbang Kepri