Proses KBM Lumpuh – Guru dan Siswa SDI Kleseleon – Malaka Bersih-Bersih Lumpur

Para guru dan siswa SDI Kleseleon di Kecamatan Weliman -Kabupaten Malaka – Provinsi NTT dalam beberapa hari terakhir tidak dapat melaksanakan proses KBM di Sekolah. Kegiatan KBM benar-benar lumpuh.

Pasalnya, dalam bencana banjir yang terjadi pada Minggu Paskah lalu benar-benar memporak porandakan sekolah itu sehingga para siswa dan guru tidak bisa menggelar proses KBM seperti biasanya.

Kondisi kelas , sebanyak 16 ruangan kelas tertimbun lumpur dan material banjir sehingga harus dibersihkan.

Guru SDI Kleseleon, Ibu Eta Atok ketika ditemui wartawan disela kegiatan pembersihan ruang kelas yang tertimbun lumpur, Rabu (21/4) membenarkan hal itu.

” Saat ini kami belum bisa lakukan KBM karena semua ruang kelas, fasilitas laboratorium dan perpustakaan semuanya tertimbun lumpur dan material banjir”

” Kami dewan guru dan siswa harus membersihkan ruangan kelas dari endapan lumpur serta material banjir yang tertimbun di semua kelas”

” Setiap hari kami harus gotong royong melakukan pembersihan agar ruangan itu layak untuk dimanfaatkan”

Seperti disaksikan media ini, banjir bandang yang melanda Malaka memang sangat memporak porandakan perumahan masyarakat di desa Kleseleon termasuk Sekolah SDI Kleseleon.

Seluruh pagar tembok keliling sekolah rata tanah saat diterjang banjir. Lumpur dan material banjir menimbun seluruh halaman sekolah termasuk seluruh ruangan kelas sehingga praktis melumpuhkan proses KBM di sekolah itu. ( boni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *