Program Pacul Tanah Rakyat di Malaka Sudah Mencapa 1.633, 24 Ha – Kecamatan Wewiku Pimpin Dengan 288,99 Ha

Program Pacul tanah gratis yang dilakukan pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pertanian per 9 November tahun 2020 sudah mencapai 1.633,24 Ha .

Program pacul tanah gratis yang didanai dengan dana pemerintah itu dialokasikan untuk semua Kecamatan di Kabupaten Malaka.

Dari data yang dihimpun dari Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Senin (9/11-2020) hasil pacul tanah dengan perolehan tertinggi di Kecamatan Wewiku dengan total lahan yang diolah seluas 288,99 ha menyusul Kecamatan Kobalima 287 ha, disusul Kecamatan Malaka Barat 257 ha dan Weliman seluas 222, 53 ha.

Program Pacul tanah itu terus digelar selama musim panas tahun ini dan terus dilanjutkan hingga musim penghujan tiba.

Sekretaris Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Nikolaus Seran mengatakan hal itu saat dikonfirmasi wartawan di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka, Senin (9/11-2020).

Dikatakannya program pacul tanah rakyat yang diusung Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sudah digelar sejak tahun 2016 dan tetap dilanjutkan hingga tahun 2020.

” Pemerintah sudah pacul tanah rakyat selama lima tahun terakhir hingga saat ini sudah mencapai belasan ribu hektar”

“Rakyat sangat antusias dengan program itu karena rakyat bisa memiliki kebun yang lebih luas dan semua hasil panenan untuk rakyat”

” Pemerintah melalui dinas pertanian menyediakan bibit unggul bagi rakyat yang membutuhkan termasuk pupuk dan obat-obatan dengan harapan melalui program ini rakyat Malaka berkelimpahan makanan” (boni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *