Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Program Kemensos: 11 Lansia di Kecamatan Tanjungpinang Barat dapat Bantuan Permakanan…

52
×

Program Kemensos: 11 Lansia di Kecamatan Tanjungpinang Barat dapat Bantuan Permakanan…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Sebanyak 11 lanjut usia (lansia) yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, mendapat bantuan permakanan.

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan, di Wilayah Kelurahan Bukit Cermin, Jum’at, 20 Oktober 2023.

Hasan mengatakan, bantuan permakanan berupa nasi berikut lauk pauk yang diserahkan itu merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Program ini tentu sangat mulia, tentu kami Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi Kemensos yang sudah menyelenggarakan,” ujar Hasan.

Hasan berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban lansia untuk kehidupan sehari-hari, terutama dalam kebutuhan makanan.

Melihat program itu, kata Hasan, mudah-mudahan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang ke depan juga bisa melakukan program yang sama, seperti yang dilakukan oleh Kemensos ini.

“Mungkin ke depan, Pemkot juga bisa sharing anggaran dan bisa melakukan melalui APBD,” ujar Hasan.

Hasan menilai, bahwa program ini salah satu untuk mengatasi kemiskinan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Staf Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kemensos Bela Minda Wahyuni menyampaikan, bahwa 11 lansia yang dapat bantuan permakanan ini merupakan lansia yang terdata di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Menurut Bela, program permakanan di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat ini merupakan program perdana di Kepulauan Riau (Kepri).

“Setiap hari dua kali diantar makanannya, satu kali makan nilainya Rp15 ribu, artinya dua kali Rp30 ribu,” ungkap Bela.

Bela mengungkapkan, program ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2023 mendatang.

“Kriteria untuk dapatkan bantuan permakanan ini adalah tidak menerima bantuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), tak mampu dan di atas 75 tahun,” kata Bela.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang