Program Gubernur Tanam Jagung Panen Sapi Memasuki Masa Panen – 52 Ha di Bantaran Sungai Wemean – Wewiku Masih Dalam Proses Pertumbuhan

Program Gubernur NTT, Tanam Jagung Panen Sapi di Kecamatan Wewiku – Kabupaten Malaka seluas 366 Ha sudah memasuki masa panen.

Petugas pertanian masih melakukan pendataan di lapangan terkait luasan tanaman jagung yang siap panen, sementara tanaman lainnya masih dalam proses pengeringan dan pertumbuhan.

Sementara itu dalam program yang sama, petani di Kecamatan Wewiku menanam jagung MT3 ( Batar Ahuklean) di bantaran sungai Wemean seluas 52 ha dan saat ini memasuki umur 30-45 hari.

Koordinator PPL Kecamatan Wewiku, Siprianus Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan saat dikonfirmasi di Wewiku, Minggu (13/9-2020).

Dikatakannya, sesuai hasil pantauannya di lapangan Program TJPS yang dicanangkan Gubernur NTT di Kecamatan Wewiku sudah memasuki masa panen bagi petani yang melakukan penanaman perdana.

” Penanaman perdana itu dilakukan pada MT2 dan saat ini dalam proses pengeringan dan siap panen”

” Petugas pertanian masih melakukan pendataan di lapangan terkait besaran lahan yang siap panen itu”

” Sementara itu jagung MT3 (batar ahuklean ) seluas 52 ha yang ditanam di bantaran sungai Wemean saat ini dalam proses pertumbuhan dengan umur tanaman 30-45 hari”

” Kita berharap tanaman-tanaman itu bertumbuh subur dan baik agar bisa memberikan hasil yang optimal bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *