Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineOlahraga

Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka, Farel Prayoga “Goyang” HUT ke-77 RI dengan Campur Sari

59
×

Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka, Farel Prayoga “Goyang” HUT ke-77 RI dengan Campur Sari

Sebarkan artikel ini

JAKARTA:Semarak HUT Kemerdekaan RI kali ini berbeda dental 2 than sebelumnya, mukluk selama badai pandemic berlangsung dilakukan pembatasan sehingga perayaan HUT Kemerdekaan hanya dapat disaksikan melalui zoom. Disamping para took dan masyarakat yang memenuhi Monas dan Istana Negara, pemerintah menghadirkan generasi muda berprestasi untuk merasakan suasana upacara di Istana Negara.

Mereka yang mendapat perhatian masyaraat adalah Timnas U-16 yang baru seja mensurai AFC Cup di Sleman, Yogyakarta. Ada juga penyanyi cilik asal Banyuwangi Ferel Prayoga, yang tengah viral di platform media sosial.

Presiden Joko Widodo menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu, 17 Agustus 2022.
Tim Nasional hadir bersama pelatihnya Bima Sakti ke Istana Merdeka pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial.
Presiden mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara tersebut.

“Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” kata Presiden Jokowi.

Kepada timnas U-16, Presiden berpesan agar menjaga performa terbaik yang dimiliki Timnas U-16 dan agar jangan sampai menurun di jenjang usia berikutnya.

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden pun berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk timnas U-16. “Nanti kita carikan training camp yang baik,” ujar Presiden.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16. Menurutnya, piala juara yang diraih Timnas U-16 ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia.

“Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan,” ujar Bima Sakti.

Saat Farel Prayoga “Goyang” HUT ke-77 RI dengan Campur Sari

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain dimeriahkan kirab budaya, atraksi kesenian, dan deretan baju adat yang dikenakan para undangan, upacara juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi cilik yang sedang hit, Farel Prayoga.

Setelah persembahan lagu-lagu nasional dan medley lagu daerah dari Gita Bahana Nusantara, masyarakat dikejutkan dengan penampilan Farel Prayoga yang membawakan lagu campur sari bertajuk “Ojo Dibandingke”.

“Wong ko ngene kok dibanding-bandingke. Saing-saingke, yo mesti kalah,” lengkingan suara khas Farel sontak membuat para undangan bersorak dan bertepuk tangan.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi,” demikian lanjutan penggalan lirik yang dinyanyikan Farel yang sukses membuat Presiden Jokowi tertawa.

Masyarakat umum, para menteri, hingga Ibu Iriana kemudian larut dalam irama musik hingga turut bergoyang mengikuti alunan musik campur sari “Ojo Dibandingke” milik Denny Caknan bersama Abah Lala tersebut. Farel bahkan membawakan lagu tersebut hingga dua kali.

Sebelumnya, saat geladi bersih upacara pada Selasa, 16 Agustus 2022 kemarin, Farel berkesempatan bertemu dan berbincang dengan Presiden Joko Widodo langsung. Kepada Farel yang kini duduk di bangku kelas 6 SD, Kepala Negara berpesan agar Farel tidak berhenti belajar meski sekarang menjadi seorang penyanyi.

“Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar. Jangan lupa juga sekolah terus sampai setinggi-tingginya ya. Pesan Pak Jokowi itu saja,” ujar Presiden Jokowi. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *