Prediksi PS Malaka vs Persada Sumba Barat Daya – “Pertarungan Dua Kesebelasan Berdarah Lokal”

Laga Semifinal El Tari Memorial Cup 2019, Senin 22 Juli 2019 Pukul 18.00 wita akan mempertemukan tuan rumah PS Malaka versus Persada Sumba Barat Daya. Kedua tim sebelumnya mengalahkan Persap Alor dan Persab Belu.

Seperti apa prediksi pertandingan malam ini, Piter Fomeni, salah seorang Masgibol NTT mengungkapkan bermain di “rumah sendiri” membuat PS Malaka memiliki keunggulan lebih.

“Faktor tuan rumah dengan dukungan dari ribuan suporternya serta motivasi dari penonton yang berdiri di pinggir lapangan, membuat PS Malaka pantas diunggulkan dalam pertandingan ini. Memang banyak hal yang kompleks dalam sepak bola, akan tetapi karakter anak-anak Malaka yang sangat fight membuat penonton akan memberikan aplaus dan memacu semangat juang anak-anak Malaka,” ujarnya.

Selain itu, anak-anak PS Malaka pun akan memanfaatkan energi positif dari penonton dan “tidak akan kehabisan” sejak kick off hingga wasit meniupkan pluit panjang.

“Saya yakin, anak-anak Malaka akan bermain kesetanan dan memperagakan kemampuan terbaik mengolah si kulit bundar di hadapan masyarakat Malaka dan suporter Manu Meo Malaka,” kata Piter Fomeni.

Sementara di tim Persada Sumba Barat Daya, anak-anak Sandelwood juga akan tampil Nothing to Lose, tanpa beban dan pastinya bermain lepas. Pasalnya, kemenangan atas Manu Aman Lakaan, Persab Belu meningkatkan motivasi anak-anak Persada untuk melangkah ke babak final dan menjadi juara ETMC seperti yang ditorehkan pada tahun 2011 lalu.

“Anak-anak Persada sudah pasti bermain lepas dan tanpa beban. Walaupun kurang suporter, tapi kesebelasan ini akan menghindar dari tekanan dan mencoba keluar dengan memainkan bola-bola panjang yang menjadi andalannya,” ujar Piter lagi.

Persada Sumba Barat Daya juga ingin mengukir rekor di ETMC 2019 Malaka bahwa mereka tim pertama yang akan menundukkan PS Malaka di hadapan suporter dan pendukungnya. Sehingga semangat tim akan tinggi dan berjuang habis-habisan.

Satu hal yang dicatat pada laga ini yakni, baik PS Malaka maupun Persada Sumba Barat Daya dihuni anak-anak lokal dan lahir dari rahim daerahnya masing-masing.

“Karena itu anak-anak dengan semangat nasionalisme yang tinggi akan mempertaruhkan harga diri daerahnya di hadapan ribuan penonton. Inilah pertarungan sesungguhnya karena putera-putera daerah yang akan tampil beringas untuk nama daeranya,” ungkap official PSKK Kota Kupang ini.

Dirinya juga melihat, bahwa dengan filosofi Bola Bulat dan Bola Telanjang, kedua tim pastinya tidak mau lengah dan kecolongan.

“Tim yang siap di menit-menit awal dan tidak lengah di menit-menit akhir, itulah yang akan jadi pemenang,” pungkasnya.

Selamat bertanding, selamat menonton partai para Sang Juara ETMC 2019 Malaka (herryklau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *